Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Canggihnya Internet of Vehicle, Teknologi yang Kini Ada pada Wuling Cortez

Review

Canggihnya Internet of Vehicle, Teknologi yang Kini Ada pada Wuling Cortez

JAKARTA – Wuling Cortez kini sudah secanggih Wuling Almaz. Salah satu teknologi modern yang tersemat di multi purpose vehicle (MPV) tersebut adalah Internet of Vehicle (IoV).

Cortez, MPV yang menjalani debut di Indonesia pada 2018, baru saja mendapatkan penyegaran model pada Maret 2022.

Meski secara eksterior dan interior tak berubah banyak—hanya perubahan logo warna perak, desain pelek baru, Head Unit 10,25 Inci, dan jok kursi baru—teknologi yang tersemat di dalamnya meningkat signifikan.

Model yang pada awal Agustus 2022 dijajal langsung oleh Mobil123.com selama beberapa hari itu sekarang punya IoV. Sekadar mengingatkan, IoV pertama kali dihadirkan Wuling di Indonesia melalui Almaz RS yang mengaspal pada penghujung Maret 2021.

IoV menghubungkan kendaraan dengan smartphone (gawai pintar) pemiliknya via koneksi internet plus Bluetooth. Adapun fitur-fitur di dalamnya ialah Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, Geofencing, Online Messaging, Online Music, maupun Online Navigation.

Vehicle Remote Control plus Bluetooth Key membuat Cortez antara lain dapat dikunci lewat smartphone dari jarak jauh, pun dinyalakan mesin beserta pendingin udaranya. Sementara itu, Vehicle Positioning serta Geofencing membuat sang pemilik dapat mengetahui lokasi kendaraan secara riil, juga membuat ‘pagar’ virtual yang jika dilanggar akan segera mengirimkan notifikasi.

Online Messaging, Online Music menyambungkan aplikasi-aplikasi pesan serta musik di smartphone agar bisa dioperasikan di Head Unit 10,25 Inci Cortez. Online Navigation menampilkan petunjuk arah di Head Unit besar tersebut.

Cortez teranyar juga dilengkapi dengan fitur baru Wuling Indonesian Command (WIND). Satu-satunya perintah suara berbahasa Indonesia di pasar otomotif Tanah Air itu pertama kali eksis di versi penyegaran model dari Almaz pada 2019.

Pada sektor dapur pacu, Cortez termutakhir masih dibekali dengan mesin bensin 1.5-liter turbo, empat silinder segaris, DOHC, DVVT. Daya maksimalnya 140 hp, sedangkan torsi puncaknya 250 Nm.

Diskon Harga Wuling Cortez Agustus 2022

Selama Agustus 2022, banderol Cortez sedang mendapatkan diskon khusus. Berikut adalah rinciannya, berdasarkan daftar harga on the road (OTR) Jakarta di situs resmi Wuling:

  • Cortez CE 1.5T Lux+ Rp277,3 juta (harga normal Rp291,3 juta)
  • Cortez EX 1.5T Lux+ Rp315,65 juta (harga normal Rp329,65 juta)

Apakah Mobilovers termasuk salah satu orang yang tertarik membeli Cortez terbaru? [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang