Bulu Tangkis Olahraga Terpopuler, Daihatsu Sponsori Indonesia Masters hingga 2025

Berita Otomotif

Bulu Tangkis Olahraga Terpopuler, Daihatsu Sponsori Indonesia Masters hingga 2025

JAKARTA – Daihatsu kembali memperpanjang dukungan mereka terhadap turnamen bulu tangkis Indonesia Masters hingga dua tahun ke depan.

Daihatsu, menurut Marketing and Corporate Planning Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani, telah menjadi sponsor utama Indonesia Masters sejak 2018.

Dengan perpanjangan komitmen hingga 2025, artinya merek mobil asal Jepang tersebut akan menyokong turnamen BWF Super 500 itu selama delapan tahun berturut-turut.

Pagelaran Daihatsu Indonesia Masters terdekat bakal berlangsung pada 2024 mendatang. Tepatnya pada 23-28 Januari di Istora Senayan, Jakarta.

Daihatsu Indonesia Masters 2024

Menurut Agung, ada beberapa alasan yang membuat Daihatsu terus mendukung salah satu seri Tur Dunia BWF tersebut. Faktor paling utama adalah status bulu tangkis sebagai olahraga terpopuler di Tanah Air.

“Pertama karena besarnya dukungan terhadap bulu tangkis di Indonesia. Berdasarkan survey, sepak bola dan bulu tangkis menjadi dua olah raga terpopuler bagi para konsumen Daihatsu. Tapi, urutan pertamanya bulu tangkis. Survei AC Nielsen menunjukkan popularitas bulu tangkis dan sepak bola mencapai 71 persen,” papar dia.

“Jadi, kami ingin hadir di Indonesia sebagai sahabat olah raga,” lanjut Agung.

Daihatsu Indonesia Masters 2024

Sokongan Daihatsu terhadap bulu tangkis, sambung Agung, bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi di negara-negara lain pula. Daihatsu juga menjadi sponsor Japan Masters plus Malaysia Masters.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) atas kepercayaannya dan seluruh masyarakat dari komunitas dan para pecinta bulu tangkis atas antusiasme yang luar biasa terhadap Daihatsu Indonesia Masters. Kami berharap turnamen ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas prestasi olahraga bulu tangkis, sekaligus dapat memberikan kesempatan terbaik kepada para pemain dan mengharumkan nama bangsa,” pungkas Agung.

Daihatsu Indonesia Masters 2024 akan diikuti oleh lebih dari 190 atlet dari seluruh dunia. Mereka akan memperebutkan total hadiah 450 ribu dollar AS plus poin untuk dapat berlaga di Olimpiade Paris 2024.

“Sebagai turnamen yang masuk ke dalam perhitungan poin untuk masuk ke Olimpiade Paris 2024, tentunya akan hadir bintang-bintang bulu tangkis dari seluruh dunia. Tim bulu tangkis Indonesia juga dipastikan tampil dengan kekuatan penuh di Daihatsu Indonesia Masters 2024,” tegas Ketua PBSI Agung Firman Sampurna. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang