Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Indonesia Masters 2022, Tahun Ini Bisa Ditonton Langsung

Berita Otomotif

Daihatsu Indonesia Masters 2022, Tahun Ini Bisa Ditonton Langsung

JAKARTA – Daihatsu kembali menjadi sponsor utama dalam gelaran turnamen bulu tangkis internasional, Indonesia Masters 2022.

Kejuaraan bulu tangkis ini akan diselenggarakan pada 7 hingga 12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Kali ini, Daihatsu Indonesia Masters akan terasa lebih spesial, karena kejuaraan ini dapat disaksikan kembali oleh masyarakat penggemar bulu tangkis secara langsung. Dua tahun belakangan, event berjalan tanpa adanya penonton dikarenakan pandemi Covid-19.

“Kejuaraan ini digelar setelah pandemi Covid-19 yang kini telah melandai di Tanah Air. Kerinduan pecinta bulutangkis akan tontonan kelas dunia akan terobati dengan gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2022 ini,” kata Alex Tirta, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, pada sebuah konferensi pers virtual belum lama ini.

Meskipun begitu, protokol kesehatan tetap dijalankan sesuai anjuran pemerintah. Kapasitas tempat duduk di Istora nanti belum dibuka sepenuhnya.

“Maksimal baru sekitar 70% penonton yang bisa hadir dari kapasitas Istora,” sebut Alex.

Sementara itu, Sri Agung Handayani selaku Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merasa bersyukur karena Daihatsu bisa kembali menjadi sponsor utama gelaran Indonesia Masters untuk kelima kalinya.

“Daihatsu secara konsisten memberikan dukungan kepada olahraga bulu tangkis di Indonesia, karena kita tahu bersama bahwa olahraga ini sangat populer di Indonesia, dan banyak atlet-atlet kita yang berprestasi di tingkat dunia,” ujar Sri Agung.

Ia juga berharap ajang Indonesia Masters ini bisa menjadi “arena" tanding yang bergengsi bagi para atlet dan juga penggemar bulu tangkis, baik dari Indonesia maupun penjuru dunia.

Daihatsu Indonesia Masters 2022 akan diikuti 273 pemain bulu tangkis papan atas dunia dari 28 negara. Mereka akan adu pukul shuttlecock untuk menjadi yang terbaik dan memperebutkan total hadiah sebesar 400 ribu dollar AS, atau setara hampir Rp5,4 miliar.

Daihatsu dalam Pengembangan Bulu Tangkis Indonesia

Selain menjadi sponsor utama Indonesia Masters, Daihatsu juga aktif berkontribusi dalam mengembangkan dunia bulu tangkis tanah air.

Satu contohnya, ADM berkolaborasi dengan Alan Susy Technology (ASTEC) mengadakan turnamen bulu tangkis Daihatsu Astec Open di beberapa kota besar di Indonesia. Turnamen ini memiliki banyak peminat, bahkan jumlah peserta yang mengikuti mencapai puluhan ribu di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, ADM juga mempunyai klub bulu tangkis, yaitu Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center yang berlokasi di Tangerang. Klub ini dibuat untuk mengembangkan atlet bulu tangkis sejak usia dini.

“Ini adalah bagian dari komitmen Daihatsu untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan semangat dan prestasi bulu tangkis di Indonesia untuk kembali mampu merajai di ajang-ajang internasional,” pungkas Sri Agung. [ABP]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil bekas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang