Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bukan Merah, Ini Warna Favorit di Mazda CX-60, Indennya Paling Lama!

Berita Otomotif

Bukan Merah, Ini Warna Favorit di Mazda CX-60, Indennya Paling Lama!

SEMARANG – Biasanya, warna favorit di Mazda adalah merah alias Soul Red. Tapi, tidak demikian di Mazda CX-60.

Ternyata, warna yang paling banyak diorder di CX-60 bukanlah Soul Red Crystal Metallic, meskipun Mazda juga menyediakannya. Mayoritas pemesan sport utility vehicle (SUV) ini adalah biru alias Deep Crystal Blue Mica.

“Mazda selama ini terkenal dengan warna merahnya. Tapi, ternyata warna biru kami juga luar biasa. Itu terlihat di CX-60,” kata Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio di sela-sela Media Test Drive Mazda CX-60, Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (18/10/2023).

CX-60 sendiri merupakan SUV termahal Mazda yang mengaspal di Indonesia pada 26 Juli 2023. Ada dua varian yang tersedia yakni Elite dan Kuro, dengan harga sama-sama Rp1.188.800.000 on the road (OTR) Jakarta.

Mazda CX-60

CX-60 terdiri dari enam pilihan warna. Selain Soul Crystal Metallic dan Deep Crystal Blue Mica, terdapat pula Machine Grey Metallic, Rhodium White Metallic, Platinum Quartz Metallic, Jet Black Mica.

Menurut Ricky, Deep Crystal Blue Metallic kemungkinan menjadi yang opsi terpopuler di CX-60 karena warna ini yang paling dapat menonjolkan siluet bodi serta desainnya yang memang tergolong macho.

Apalagi, bonnet (kap) depan CX-60 terlihat panjang dan maskulin sebagai efek dari dapur pacunya yang berkapasitas besar, yakni mesin bensin 3.283 cc DOHC enam silinder segaris 24 valve turbocharger plus teknologi mild hybrid Mazda M Hybrid Boost.

Mazda CX-60

General Manager Marketing and Communications EMI Pramita Sari menambahkan pemesan terbanyak CX-60 memang laki-laki. Adapun varian CX-60 yang paling banyak dipilih juga Kuro yang berdesain lebih sporti.

“Dari 100 unit (SPK CX-60 sejauh ini), 70 persennya itu varian Kuro. Nah, dari 70 persen itu, 70 persennya memilih warna Deep Crystal Blue Mica,” pungkas Mita, sapaan akrabnya.

Mita menerangkan inden CX-60 mencapai satu sampai dua bulan. CX-60 Deep Crystal Blue Mica adalah pilihan dengan inden terlama.

Sekadar informasi, CX-60 mengusung berbagai teknologi serta fitur.

Di antaranya ialah teknologi bantuan pengemudian aktif i-Activesense yang berisi fitur Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Smart Brake Support (SBS), Adaptive LED Headlamp (ALH), Forward Obstruction Warning (FOW), Cruising & Traffic Support (CTS), dan Lane Departure Warning System (LDWS). [Xan/Ses]

Cari diskon mobil baru



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang