Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bos Chery Global Akui Desain Mobil-Mobil Terbaru Mereka Terinspirasi Hyundai, Kia

Berita Otomotif

Bos Chery Global Akui Desain Mobil-Mobil Terbaru Mereka Terinspirasi Hyundai, Kia

WUHU – President Chery International Zhang Guibing mengungkap inspirasi terbesar dari desain mobil-mobil terbaru mereka.

Pada akhir April 2024 kemarin, Chery menggelar world premiere (debut global) dari Omoda 7 di Wuhu, China. Omoda sendiri adalah sub-brand (merek turunan) Chery yang berisikan model-model crossover atau sport utility vehicle (SUV) untuk kaum berjiwa muda.

Di samping itu, Chery juga punya merek lain yang menjadi andalan di pasar global yaitu Jaecoo. Merek tersebut menampilkan SUV-SUV berukuran besar dan berkemampuan tinggi bagi kalangan yang lebih dewasa plus mapan.

“Kami coba berkompetisi dan menandingi Kia. Kalau dilihat, Omoda maupun Jaecoo punya kemiripan dengan produk-produk generasi selanjutnya dari Kia, dengan gaya crossover dan gaya offroad-nya,” beber dia dalam seremoni world premiere Omoda 7 yang dihadiri langsung oleh Mobil123.com.

Chery Tiggo 9 PHEV

Tak hanya Kia yang menjadi inspirasi dari Chery. ‘Kakak’ Kia yaitu Hyundai pun disebut oleh Zhang menjadi inspirasi bagi model-model terbaru untuk merek Chery.

Sekadar informasi, Hyundai dan Kia termasuk ke dalam Hyundai Group. Dua pabrikan otomotif ‘raksasa’ Korea Selatan itu sekarang memang kerap menampilkan model-model dengan desain memikat dan berkesan futuristik.

Di sisi lain, Omoda dan Jaecoo sendiri sudah merilis berbagai model di usia mereka yang baru sekitar satu tahun. Di antaranya ialah Omoda 5, Omoda E5, Omoda 7, Jaecoo J6, Jaecoo J7, Jaecoo J8.

“Omoda dan Jaecoo sekarang berkontribusi antara 20-30 persen dari volume penjualan Chery,” lontar Zhang.

Omoda 7

Pada 2030, Omoda dan Jaecoo diberikan target untuk membukukan penjualan global sebanyak 1,5 juta unit. Sementara itu, grup Chery ingin menjual 5 juta unit secara global pada tahun yang sama.

Artinya, enam tahun dari sekarang, Omoda plus Jaecoo dibebankan tugas untuk menyumbang 30 persen dari total penjualan grup Chery di seluruh dunia.

Saat ini, perkembangan kedua merek itu sudah memuaskan Chery. Dalam jangka waktu 12 bulan, Omoda dan Jaecoo sudah masuk ke lebih dari 40 negara dan menyebar total 873 outlet.

“Saya dapat dengan bangga mengatakan kalau kami (Omoda dan Jaecoo) ialah dua merek mobil dengan ekspansi paling cepat di dunia,” klaim Chief Executive Officer Omoda and Jaecoo International Shawn Xu. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang