Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Omoda-Jaecoo Mau Jual 1,5 Juta Mobil Setahun di Dunia 2030, Peran Indonesia Besar!

Berita Otomotif

Omoda-Jaecoo Mau Jual 1,5 Juta Mobil Setahun di Dunia 2030, Peran Indonesia Besar!

WUHU – Chery mengungkap target penjualan untuk dua sub-brand (merek turunan) mereka, Omoda dan Jaecoo, di dunia pada 2030 dan peran pasar Indonesia di dalamnya.

Chief Operating Officer (CEO) Omoda Jaecoo International Shawn Xu menjelaskan bahwa dua merek yang baru berusia setahun ini sekarang sudah mampu menjual 160 ribu unit secara global di lebih dari 40 negara. Volume tersebut ingin mereka tingkatkan 837,5 persen dalam enam tahun.

“Pada 2030, kami percaya bisa mencapai total penjualan tahunan (di seluruh dunia) sebanyak 1,5 juta unit,” bongkar Shawn dalam World Premiere Omoda 7 di Wuhu, China pada Minggu (28/4/2024) yang turut dihadiri langsung oleh Mobil123.com.

Dia menjelaskan untuk target jangka pendek, Omoda plus Jaecoo ingin memperluas ekspansi mereka dan masuk ke lebih dari 60 negara dalam tiga tahun ke depan. Kemudian, di seluruh dunia, mereka ingin memiliki lebih dari 3.000 diler.

CEO Omoda Jaecoo Shawn Xu

Menariknya, mantan President Director PT Chery Motor Indonesia (CMI) tersebut mengatakan pasar Indonesia memainkan peran penting di dalam target penjualan global Omoda dan Jaecoo pada 2030.

“Kami punya rencana yang besar untuk Indonesia,” akunya, menjawab pertanyaan Mobil123.com ketika didatangi dan diwawancarai usai World Premiere Omoda 7.

“Saya bekerja di Indonesia selama setahun. Saya tahu situasi pasarnya. Saya percaya Indonesia punya potensi besar karena populasi orang-orang berusia mudanya sangat banyak. Kondisi itu cocok dengan target pasar Omoda-Jaecoo. Itu yang membuat kami percaya kami akan punya masa depan bagus di sana (Indonesia),” sambung Shawn.

Omoda 7

Lantas, berapa kontribusi penjualan Indonesia bagi Omoda-Jaecoo secara global pada 2030?

“Besar. Besar,” jawabnya singkat, sambil tersenyum.

Indonesia sejauh ini baru diramaikan merek Omoda, lewat 5 dan Omoda E5. Jaecoo masih dalam persiapan.

Shawn kemudian mengonfirmasi keterangan CMI sebelumnya soal keinginan untuk mengakselerasi peluncuran merek Jaecoo di Tanah Air. Sebelumnya, pabrikan yang bermarkas di Wuhu tersebut ingin menghadirkan Jaecoo di Bumi Pertiwi pada 2025.

“Ya, itu benar karena model-model setir kanan kami sudah tersedia. Saya pikir Jaecoo 8 akan membutuhkan waktu beberapa bulan untuk siap diproduksi. Jadi, dengan siapnya model-model setir kanan, kenapa tidak Indonesia menjadi pasar kami yang besar di kawasan Asia,” tutup Shawn. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang