Bongkar Spesifikasi Suzuki GSX-R 150

Berita Otomotif

Bongkar Spesifikasi Suzuki GSX-R 150

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan informasi lengkap soal spesifikasi Suzuki GSX-R 150.

Meski telah memperkenalkan GSX-R 150 di pameran sepedamotor bertajuk Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, namun PT SIS baru memberikan secara lengkap spesikasinya baru-baru ini.

GSX-R Series merupakan sepedamotor yang memiliki kecanggihan teknologi dan performa, layaknya motor balap. Varian ini telah terbukti menghasilkan motor-motor berteknologi dan penuh dengan inovasi. 

Disebutkan bahwa kuda besi ini merupakan terobosan revolusioner di kelas backbone 150 cc. Berada di segmen 150 cc, Suzuki GSX-R 150 akan berhadapan langsung dengan Honda CBR 150 dan Yamaha R15.

Performa Suzuki GSX-R 150 sendiri disokong oleh mesin berkompresi tinggi sehingga menghasilkan tenaga optimal. Bahkan mereka mengklaim produk terbarunya ini memiliki kompresi mesin paling tinggi di kelasnya (11,5:1).

Kompresi tinggi GSX-R 150 tetap aman karena menggunakan piston dan ring performa tinggi. Tenaga mesin didukung sistem transmisi 6 percepatan dan injeksi yang membuat irit bahan bakar. Hasil pembakaran disalurkan melalui knalpot berdiameter besar guna meraih power dan performa maksimal.

Dibandingkan kompetitor, Suzuki GSX-R 150 diklaim memiliki tenaga paling besar. Power maksimumnya sebesar 18,9 hp pada 10,500 rpm. Sedangkan torsi maksimal sebesar 14,0 Nm pada 9.000 rpm.

Dari segi desain, bodi Suzuki GSX-R 150 mengadopsi GSX-R1000 yang ramping dan ringan. Hal ini membuat hambatan angin lebih sedikit dan menghasilkan kecepatan maksimum. Bodi ringan juga dibarengi dengan rangka paling ringan di kelasnya.

Rangka tidak hanya ringan namun kompak agar membuat motor seimbang dan stabil. Selain itu, SIS juga mengatur posisi pengendara yang nyaman namun tetap sporty. Tempat duduk di motor ini dibuat terpisah layaknya motor balap.

Sejumlah fitur Suzuki GSX-R 150 membuat motor ini semakin unggul seperti keyless ignition system, shutter key lock system, answer back system, LED headlights dan multi function with full LCD instrument.

SIS saat ini telah membuka pemesanan online dengan mengunjungi laman www.suzukigsxrs150.com. Selain itu, konsumen juga juga dapat melakukan pemesanan motor dengan menyambangi dealer Suzuki terdekat.  [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual