Bocoran 6 Mobil Baru Hyundai di Indonesia pada 2024, Mau Tambah Mobil Listrik Lagi!

Berita Otomotif

Bocoran 6 Mobil Baru Hyundai di Indonesia pada 2024, Mau Tambah Mobil Listrik Lagi!

JAKARTA – Hyundai memberikan sedikit bocoran mengenai mobil-mobil baru yang mereka persiapkan untuk Indonesia sepanjang 2024.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Franssiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa di tahun bershio Naga Kayu ini pihaknya sudah menyiapkan setengah lusin mobil baru.

“Dalam bahan presentasi, tim PR (Public Relations) menuliskan ada lima produk baru tahun ini. Dulu, sewaktu di merek lain, saya pernah bikin saya bulan satu produk. Untuk Hyundai, saya janji akan ada enam produk baru pada 2024,” kata mantan eksekutif PT Toyota Astra Motor (TAM) itu dalam Annual Media Gathering pada Selasa (6/2/2024) di Senayan, Jakarta.

Di antaranya, lanjut Soerjopranoto, ada lagi yang berteknologi mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV). Bahkan, menurut dia, jumlah lebih dari satu model.

Hyundai  Indonesia

Chief Marketing Officer HMID Budi Nur Mukmin menambahkan sepanjang 2024 pihaknya tetap bertindak agresif dalam mempenetrasi pasar otomotif Indonesia. Tahun ini, bakal ada lagi segmen-segmen baru yang mereka masuki.

“Kami akan masuk di segmen-segmen yang kami belum punya. Kami harap, semua segmen nantinya akan kami penuhi. Kami harap, kami bisa memberikan produk terbaik, inovatif, dan bisa menjangkau semua segmen di Indonesia,” papar dia.

Hyundai kini merambah pasar Indonesia berbekal delapan model. Ada Hyundai Stargazer, Hyundai Stargazer X, Hyundai Creta, Hyundai Santa Fe, Hyundai Palisade, Hyundai Staria, Hyundai Ioniq 5, Hyundai Ioniq 6.

Ioniq 5 dan Ioniq 6 ialah mobil listrik murni. Sisanya mobil bermesin konvensional.

Hyundai Merek Terlaris Keenam di Indonesia, Keempat di Jabodetabek

Hyundai Stargazer 2024

Pada kesempatan yang sama, Hyundai juga mengumumkan capaian penjualan retail sebanyak 35.736 unit pada 2023. Terjadi peningkatan 18,4 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya (year on year/yoy).

Hyundai sudah menjadi merek mobil terlaris keenam di Indonesia.

“Pangsa pasar kami bisa capai hampir 4 persen (3,6 persen—Red) atau naik 0,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kalau dilihat per region, kami bisa mencapai ranking empat di Jabodetabek. Kalau di nasional, nomor enam. Itu pencapaian luar biasa dalam persaingan yang sangat ketat, khususnya untuk area Jabodetabek,” lontar Soerjopranoto.

Sebagai gambaran lebih, tahun lalu besar pasar mobil nasional mencapai 998.059 unit secara retail atau turun tipis 1,5 persen yoy. Lima besar merek mobil terlaris di Indonesia yang semuanya berasal dari Jepang yaitu Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi Motors bersama-sama menguasai 81,2 persen pasar. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang