BMW Siapkan M4 Terbaru untuk Pemenang MotoGP Austria 2020

Berita Otomotif

BMW Siapkan M4 Terbaru untuk Pemenang MotoGP Austria 2020

MUNICH – BMW M4 terbaru akan menjadi hadiah khusus untuk pemenang MotoGP Austria 2020.

Sekedar mengingatkan, Austria akan menjadi tuan rumah MotoGP 2020 sebanyak dua kali. Setelah menjalani dua seri di Jerez, Spanyol pada bulan ini (Juli 2020). Lalu para pembalap dan tim beranjak ke Austria guna melanjutkan seri balapan.

MotoGP Austria dijadwalkan menggelar MotoGP pada 16 dan 23 Agustus 2020. Untuk perhelatan yang kedua, sejatinya akan bernama BMW M Grand Prix of Styria. Hal ini dikarenakan BMW M akan menjadi title sponsor dari MotoGP Austria kedua.

Menjadi semakin spesial karena BMW M menyiapkan satu unit M4 terbaru untuk pemenang balapan kedua di Austria. Sehingga para pembalap tidak hanya menerima tropi pemenang, namun juga berhak untuk membawa pulang 1 unit mobil berperforma asal Jerman.
BMW M MotoGP 2020

BMW dan BMW M GmBH sendiri telah menjalin kerja sama dengan MotoGP sejak 1999. Tidak hanya menyediakan unit safety car, BMW M juga menyediakan satu unit official car MotoGP selama 22 tahun. Manufaktur asal Jerman ini juga menyediakan satu unit mobil setiap tahunnya untuk pembalap yang meraih kualifikasi terdepan paling banyak.

Marc Marquez merupakan pembalap MotoGP yang paling banyak mendapatkan hadiah tersebut di atas. Pembalap Repsol-Honda tersebut tercatat sudah tujuh kali mendapatkan unit BMW secara berturut-turut.

“Kolaborasi kami dengan BMW adalah salah satu yang paling penting dan telah terjalin cukup lama. Kami mencatat kerja sama dengan mereka telah terjalin selama 22 tahun lebih. Maka dari itu kami dengan bangga mengumumkan bahwa BMW M 2020 akan menjadi title sponsor kami,” ucap Pau Serracanta, Managing Director Dorna Sport. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar