BMW Seri 8 x Jeff Koons Dilelang Mulai Rp9 M, Cuma 99 Unit di Dunia!

Berita Otomotif

BMW Seri 8 x Jeff Koons Dilelang Mulai Rp9 M, Cuma 99 Unit di Dunia!

JAKARTA – Satu dari sedikit unit BMW Seri 8 x Jeff Koons dijual di Indonesia. Model tersebut akan dilelang dengan harga awal yang mencengangkan bagi sebagian besar orang.

Seri 8 x Jeff Koons dibuat dari tipe M850ixDrive Gran Coupe. Debut globalnya terjadi pertengahan Februari 2022 kemarin di Los Angeles, Amerika Serikat.

Indonesia hanya kebagian satu dari 99 unit yang dibuat untuk seluruh dunia. Peluncurannya di Museum Macan, Jakarta pada Selasa (25/10/2022) kemarin sekaligus menjadi satu-satunya penampilan Seri 8 x Jeff Koons di Asia Tenggara.

BMW Seri 8 x Jeff Koons

Pelelangan Seri 8 x Jeff Koons di Indonesia akan dilakukan secara daring (online) di www.bmw.co.id/the8xjeffkoons mulai 30 Oktober 2022. Namun, unit bakal terus dipajang di sana hingga 6 November 2022.

“Belum pernah sebelumnya dalam sejarah sebuah BMW dibuat dengan visi desain yang luas seperti The 8 X Jeff Koons. Bagaikan sebuah 'patung bergerak' yang tidak hanya akan ditampilkan sebagai barang koleksi yang dipajang di museum tetapi juga berjalan dinamis sebagai kendaraan BMW,” kata President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan melalui keterangan resmi.

BMW Seri 8 x Jeff Koons

Jeff Koons adalah seorang seniman budaya pop asal ‘Negeri Paman Sam’. Cat eksterior Seri 8 x Jeff Koons membutuhkan waktu pengerjaan secara manual selama lebih dari 200 jam di pabrik BMW di Dingolfing serta Landshut.

Jeff Koons secara pribadi menghabiskan berhari-hari di pabrik Dingolfing selama beberapa bulan demi mendiskusikan pilihan desain dengan para insinyur BMW.

Desain Seri 8 x Jeff Koons sendiri berkesan ekspresif, mencolok, serta memadukan 11 warna berbeda mulai dari biru hingga perak dan kuning sampai hitam. Gambar uap maupun tulisan ‘Pop!’ pada berbagai sisi melambangkan kekuatan dan kecepatan.

BMW Seri 8 x Jeff Koons

Interiornya pun kaya warna. Material jok kulitnya yang halus, misalnya, memadukan warna merah-biru. Tiap unit dilengkapi sertifikat formal dengan bubuhan tanda tangan Jeff Koons, Chairman of the Board of Management BMW AG Oliver Zipse, juga informasi Vehicle Identification Number (VIN).

Tanda tangan tambahan dari Jeff Koons juga terdapat di atas panel cupholder. Warna yang dia pilih ialah biru Bavaria dari logo BMW.

Lelang Seri 8 x Jeff Koons akan dibuka dengan harga Rp9.098.000.000. Sebagian hasilnya akan digunakan untuk Corporate Social Responsibility (CSR) BMW Group Indonesia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar