BMW Indonesia akan Fokus Luncurkan Mobil Listrik Mulai Tahun Depan

Berita Otomotif

BMW Indonesia akan Fokus Luncurkan Mobil Listrik Mulai Tahun Depan

JAKARTA – BMW Group Indonesia menegaskan akan menghadirkan beragam mobil listrik mulai tahun depan.

Hal ini diungkapkan oleh Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia disela-sela peluncuran BMW Seri 4. Setidaknya akan ada dua mobil listrik BMW yang akan diluncurkan tahun depan.

“Kami akan melakukan banyak gebrakan di tahun depan untuk mobil listrik. Jadi tahun depan akan ada beberapa model kendaraan full listrik seperti i4 dan iX yang akan diluncurkan. Selain BMW kami juga akan membawa Mini electric. Tapi untuk tahun ini kami belum ada,” terangnya.

Beragam persiapan pun diklaim telah dilakukan oleh BMW Group Indonesia, bahkan sejak tahun 2014. Persiapan tersebut difokuskan untuk melakukan perawatan berkala sehingga diharapkan tidak ada masalah yang tak dapat diatasi ketika produk sudah datang.

BMW Indonesia Mulai Fokus Luncurkan Mobil Listrik Mulai Tahun Depan

“Yang dipersiapkan sebelum produknya datang adalah aftersalesnya. Karena membawa produk itu tidak hanya menjualnya saja tapi juga perawatannya. Kami sudah ada beberapa dealer dengan high voltage mechanic yang akan membantu bila kendaraan listrik mengalami masalah. Dan persiapannya sudah baik sekali sehingga tahun depan semua outlet pun akan bisa menangani perawatan mobil listrik,” terangnya.

Ia pun menambahkan bahwa meski kehadiran mobil listrik di Indonesia terbilang lamban namun potensinya cukup besar. Bahkan perkembangannya saat ini sudah semakin cepat bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Sangat besar sekali potensinya. Indonesia itu walau cukup lama dibandingkan dengan negara lain tapi perkembangannya sangat cepat. Sekali ekosistemnya siap, pemainnya bisnisnya juga siap maka perkembangannya akan langsung cepat. Makanya sekarang mobil listrik juga sudah cukup banyak ditemukan di jalanan,” terangnya.

Pemerintah sendiri saat ini memang terbilang cukup gencar dalam mengembangkan mobil listrik di Tanah Air. Beragam kemudahan pun telah diberikan untuk masyarakat yang hendak membeli mobil listrik di Indonesia.

Kemudahan tersebut adalah mulai dari adanya pengenaan PPnBM sebesar 0 persen, diskon penyambungan daya listrik, pelat nomor khusus dan lain sebagainya. Hal ini diharapkan bisa memancing masyarakat agar mau menggunakan mobil listrik. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar