BMW 3 Series Plug-in Hybrid Segera Dipasarkan

Berita Otomotif

BMW 3 Series Plug-in Hybrid Segera Dipasarkan

MUNICH – Anda pasti mengenal sedan premium tersukses dunia BMW 3 Series. Tidak lama lagi BMW akan memasarkan BMW 3 Series plug-in hybrid karena sedang menguji prototipe dari model tersebut.

BMW menanam mesin 4-silinder TwinPower Turbo (turbo ganda) berbahan bakar bensin dengan satu motor listrik. Kabarnya performa prototipe BMW 3 Series plug-in hybrid setara dengan BMW 3 Series bermesin 6-silinder.

Sistem BMW 3 Series plug-in hybrid prototype meletuskan tenaga 245 hp dengan torsi 400 Nm. Namun konsumsi BBM-nya bisa mencapai 50 km/liter dan emisi CO2 50 gr/km.

Jika mobil meluncur hanya menggunakan mode elektrik maka dapat menyentuh 120 km/jam. Dan, dia dapat menjangkau jarak 32 km.

BMW 3 Series plug-in hybrid memiliki motor listrik dan elektronika berbasis teknologi BMW eDrive dari BMW i3 dan BMW i8. Motor listriknya disuplai oleh baterai Lithium-ion, di mana Anda bisa mengisi energinya di rumah.

BMW membekali sedan ini dengan transmisi 8-speed Steptronic. Pengendara dapat memilih mode pengendaraan Sport, Comfort dan Eco Sport yang menawarkan pengaturan suspensi, perpindahan transmisi 8-speed dan strategi operasi hybrid berbeda. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support