Blue Bird Gelar Road Safety for Children di IIMS 2017

Berita Otomotif

Blue Bird Gelar Road Safety for Children di IIMS 2017

JAKARTA – Bekerjasama TMC Poldo Metro Jaya, PT Blue Bird Tbk. menggelar Road Safety For Children 2017 selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 berlangsung. 

Kegiatan ini dilakukan Blue Bird sebagai persembahan dalam rangka memperingati hari jadi mereka ke 45 tahun. Hal ini didasari bahwa anak sebagai penerus bangsa harus memiliki etika dalam berlalu lintas. Tak ketinggalan hal ini juga bertujuan untuk memberikan pendidikan keselamatan berlalu lintas sejak dini.

“kita menyadari pentingnya pembentukan karakter agar anak-anak mengerti, peduli dan bertindak berdasarkan nilai-nilai sadar etika berlalulintas. Hal ini Bisa berdampak dalam menanggulangi masalah kedisiplinan berlalu lintas masyarakat,” jelas Amalia Nasution, Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk.

Mengambil tema IIMS Road Safety for Children, Blue Bird mendirikan taman lalu lintas yang berada di Hall C 3 di Jakarta International Expo. Di tempat ini, selama pameran berlangsung, anak – anak dapat melakukan test drive  dan mendapatkan driving license/ SIM A.  

Dalam kegiatan ini, anak-anak diajarkan untuk mengenali rambu rambu, bagaimana cara mengendarai dan juga kelengkapan surat seperti SIM serta surat kendaraan. Selain itu anak-anak juga diajarkan untuk dapat mengikuti arahan dari petugas dengan memberikan edukasi agar tidak takut kepada polisi. 

“Karena banyak orang tua yang menanamkan jika anak berbuat salah akan dimarahi oleh polisi. Hal tersebut sebenarnya salah. Disini polisi memberikan edukasi dengan berinteraksi langsung kepada anak anak serta memberi arahan ketika sedang mengikuti edukasi di IIMS ini.” ujar Briptu Satrya Gunawan, NTMC Korlantas Polri yang memberi pengarahan acara safety driving ini.

IIMS Road Safety for Children 2017 sendiri dikhususkan bagi anak-anak usia 6 sampai 12 thn. Sebelum mengikuti kegiatan terlebih dahulu mengisi formulir dan membayar pendaftaran Rp 20.000/Anak serta akan mendapat SIM. Setelah semua prosedur selesai, anak-anak bisa mengikuti briefing dan bisa mengikuti permainan dengan mengendarai mobil didampingi petugas kepolisian lalu lintas yang memandu dan memberikan informasi tentang pentingnya safety driving. [Ari/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual