Biaya Perawatan Mitsubishi Triton Diklaim Jauh Lebih Murah dari Kompetitornya

Mobil Baru

Biaya Perawatan Mitsubishi Triton Diklaim Jauh Lebih Murah dari Kompetitornya

BALIKPAPAN - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa salah satu keunggulan dari Mitsubishi Triton adalah dari sisi perawatan, selain mudah diklaim sangat murah jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Di segmen double cabin, sepak terjang Mitsubishi Triton memang tak perlu diragukan lagi. Saking larisnya, mobil ini disebut sebagai raja di kelasnya.

Selain dapat diunggulkan di medan-medan berat di pertambangan dan perkebunan, salah satu nilai jual dari Triton di sisi mudah serta murahnya perawatan. Hal ini tentunya menjadi pertimbangan sendiri bagi pelaku bisnis yang tentunya mampu mendatangkan keuntungan.

Imam Choeru Cahya yang merupakan Executive General Manager Sales & Marketing Division PT MMKSI menyatakan bahwa biaya perawatan Triton lebih ekonomis 31 persen dibandingkan kompetitor di kelasnya. Menurut Imam, prosentase ini didapat dari data aktual di lapangan yang dikumpulkan oleh MMKSI.

"Keuntungan pertama adalah biaya perawatan dari 0 sampai 40.000 km, konsumen mendapat gratis biaya servis dan suku cadang. Jadi praktis, tinggal mengisi bahan bakar saja. Sedang untuk 50.000 sampai 100.000 km, New Triton tetap lebih ekonomis dibandingkan kompetitor," jelas Imam pada acara Engineered Beyond Tough Experience kedua yang diselenggarakan di Grand City Balikpapan, Kalimantan Timur (19/08/2019).

Dalam uraian singkat didapat catatan bahwa biaya yang dikeluarkan untuk Triton dimulai pada 50 ribu km. Sedang merek lain sudah harus membayar jasa servis berkala sejak awal. 

Rincian biaya untuk servis berkala 50 ribu km Triton, Rp 1.454.350. Sedang pada 60 ribu km Rp 3.050.850. Pada 70 ribu, Rp 1.368.600 dan naik kembali pada 80 ribu km yakni Rp 3.450.600. Pada kilometer ke 90 ribu dan 100.000, biaya servis Triton Rp 1.445.600 serta Rp 2.849.600. Total biaya yang harus dikeluarkan konsumen mencapai Rp 13.619.600 untuk servis berkala Triton. 

Keuntungan lain yang didapat saat membeli Triton khususnya untuk pembelian fleet adalah terdapat beragam layanan purnajual dan pelatihan. Termasuk perbaikan di tempat beserta penyediaan suku cadang langsung. Kemudian di lapangan untuk menemukan solusi terbaik dan pelatihan safety driving maupun mekanik pribadi khusus pelanggan fleet Triton. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support