Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi XM-Concept Kebanjiran Pesanan

Berita Otomotif

Mitsubishi XM-Concept Kebanjiran Pesanan

JAKARTA – Meski mengaku bahwa belum membuka inden resmi Mitsubishi XM-Concept namun Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengakui bahwa saat ini ada beberapa dealernya yang telah menerima pemesanan.

Melihat hal ini Irwan Kuncoro , Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran MMKSI mengaku bahwa pihaknya tidak bisa menahan dealer untuk membuka inden. Meski tidak bisa melarang, namun pihaknya menekankan kepada dealer untuk tidak menjanjikan hal-hal yang terlalu tinggi.

“Kalau saya melihat itu wajar karena memang konsumen mungkin tidak sabar. Namun yang penting tidak menjanjikan hal berlebihan kepada pelanggan. Jangan menjanjikan delivery, tipe kendaraan dan sebagainya karena memang belum bisa disampaikan waktunya dan belum disampaikan ke dealer. Kami menghindari konsumen complain karena janji yang berlebihan,” ungkapnya.

Ia pun mengakui bahwa inden kendaraan akan semakin besar ketika pameran berlangsung. Patut diketahui bahwa Mitsubishi saat ini memang gencar melakukan pameran dengan XM-Concept sebagai bintangnya di berbagai daerah.

“Saya sih dengar kalau kami ada pameran dan mendisplay XM-Concept selalu ada yang inden. Saya belum tahu pasti (jumlahnya), hanya pasti ada saja,” tambahnya.

Ia pun menambahkan bahwa banyaknya inden yang ada saat ini semata-mata inisiatif dealer dan bukan program dari APM.

“Tidak ada aturannya di MMKSI (terkait inden mobil). itu inisiatif dealer saja. Kalau dianggap sekian juta rupian sudah cukup (untuk DP) ya silahkan (buka inden) dan konsumen bayar. Tapi intinya jangan sampai berjanji berlebihan,” tambahnya.

Meski mengaku belum membuka inden XM-Concept secara resmi, namun dengan adanya konsumen yang tetap nekat melakukan inden dianggap sebagai sebuah sinyal positif. Ia menganggap bahwa kehadiran LMPV pertama Mitsubishi di Indonesia tersebut bisa menjadi salah satu pilihan alternatif pelanggan.

“Wajar kalau dealer antusias, konsumen juga antusias. Kami senang-senang saja. Jadi nanti ketika kami mulai buka inden secara resmi, sudah langsung tinggal memasukkan data ke sistem saja,” pungkasnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang