Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bentuk Seksi Ferrari Roma Spider Diganjar Penghargaan Red Dot Design Award

Berita Otomotif

Bentuk Seksi Ferrari Roma Spider Diganjar Penghargaan Red Dot Design Award

JAKARTA – Ferrari Roma Spider berhasil menggenggam penghargaan bergengsi Red Dot Design Award.

Roma Spider, menurut keterangan resmi Ferrari Jakarta pada awal pekan ini, telah dipastikan meraih penghargaan Red Dot: Best of the Best untuk kategori Product Design. Seremoni penganugerahannya sendiri dijadwalkan berlangsung pada 24 Juni 2024 mendatang di Essen, Jerman.

Red Dot Award sudah memasuki tahun pelaksanaan ke-70. Ini merupakan salah satu penghargaan paling prestisius dalam dunia desain industri yang ditujukan untuk mengakui kapasitas inovatif serta keunggulan pada desainer terbaik di industri.

Ferrari Roma Spider

Ferrari, pabrikan mobil-mobil kencang asal Italia, sudah memenangkan 29 penghargaan Red Dot Award. Jenama berlogo kuda jingkrak itu mengklaim tidak ada produsen mobil lain yang bisa menyamai prestasi mereka di pariwara yang berlangsung sejak 1955 tersebut.

Sejak 2015, sudah ada tidak kurang dari 10 penghargaan Red Dot: Best of the Best yang diberikan kepada deretan supercar atau hypercar Ferrari, baik yang diproduksi massal atau pun masih mobil konsep.

Daftarnya antara lain terdiri dari Ferrari FXX-K, Ferrari 488 GTB, Ferrari J50, Ferrari Portofino, Ferrari Monza SP1, Ferrari SP90 Stradale, Ferrari Daytona SP3, Ferrari Purosangue, Ferrari Vision Grand Turismo. Roma Spider menggenapi pencapaian tersebut.

Ferrari Roma Spider

Roma Spider sendiri merupakan mobil berkemampuan ‘ganas’, dengan konfigurasi front-mid engine (mesin terletak di depan-tengah) plus atap berbahan lunak (soft top) yang bisa dibuka-tutup. Mobil terakhir Ferrari yang seperti itu ialah 365 GTS4 yang muncul 54 tahun silam.

Atap Roma Spider bisa dibuka dalam 13,5 detik ketika berjalan dalam kecepatan maksimal 60 km per jam. Dapur pacu Roma Spider ‘dipersenjatai’ mesin bensin V8 twin-turbo 620 hp, dengan power-to-weight ratio (rasio tenaga dengan bobot) yang digadang-gadang terbaik di jelasnya plus girboks DCT 8-percepatan.

Penghargaan Red Dot Design Award bagi Roma Spider menjadi apresiasi luar biasa bagi kerja keras tim desain di Ferrari Styling Center pimpinan Flavio Manzoni.

Manzini dan tim memiliki misi menggubah mobil-mobil yang berakar pada sejarah dan legenda pabrik mobil Ferrari di Maranello, sekaligus mampu mendikte bahasa desain formal yang kekinian, inovatif, tanpa pernah kehilangan simbiosis antara bentuk dan fungsi. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang