Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bengkel BMW Astra Tanggung 25 Persen Biaya Perbaikan Karena Banjir

Berita Otomotif

Bengkel BMW Astra Tanggung 25 Persen Biaya Perbaikan Karena Banjir

JAKARTA – Bengkel-bengkel BMW Astra di Jakarta dan sekitarnya bersedia menanggung 25 persen dari total biaya perbaikan para konsumen yang melakukan perbaikan pasca banjir.

Banjir besar di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) pada 1 Januari 2020 kemarin tidak pandang bulu. Permukiman penduduk kelas menengah ke bawah hingga perumahan elite di berbagai lokasi juga terkena.

Buktinya, BMW Astra yang menyiapkan armada untuk antar-jemput mobil konsumen korban banjir telah mengevakuasi lebih dari 100 unit BMW plus MINI. Itu pun masih ada yang menunggu giliran.

“Sampai saat ini kami sudah evakuasi 108 unit BMW dan MINI dengan mengerahkan 21 unit mobil towing, 8 unit mobil servis, 8 unit motor servis, 24 orang teknisi, dan 4 orang technical advisor yang mendampingi pemeriksaan. Masih ada 12 unit BMW dan MINI yang menunggu evakuasi karena berada di daerah yang masih belum terjangkau,” ucap Fredy Handjaja, Chief Executive Officer (CEO) BMW Astra melalui keterangan resmi pada Selasa (7/1/2020) sore.

Budi Kurniawan, Aftersales Manager BMW Astra, mengatakan ke-108 unit tersebut sudah berada di bengkel-bengkel mereka. Semuanya dalam proses pembersihan serta pemeriksaan untuk memastikan apa saja yang perlu diperbaiki, sehingga biaya yang dikeluarkan pemilik dapat seminimal mungkin.

“Sebagai bentuk dukungan kami kepada pemilik BMW dan MINI yang mengalami musibah, BMW Astra akan menanggung seperempat dari biaya perbaikan yang mencakup suku cadang dan jasa,” tandas dia.

Sekadakar menginformasikan, di Jabodetabek, BMW Astra memiliki empat bengkel. Bengkel yang terletak di Ibu Kota terletak di Jakarta Selatan (Cilandak), Jakarta Utara (Sunter, Pluit). Selain itu ada pula di Serpong, Tangerang.

“Selain urusan perbaikan, beberapa pemilik menyampaikan ingin melakukan tukar-tambah kendaraannya dengan yang baru ke BMW Astra, namun dengan berat hati kami sampaikan untuk hal ini divisi Used Car kami tidak bisa menerimanya karena komitmen BMW Astra Used Car adalah tidak menerima dan jual mobil yang terkena banjir. Namun, kami juga tidak ingin merepotkan para pemilik BMW dan MINI yang terkena musibah ini dengan mengakomodir penjualannya ke tempat lain.” tambah Fredy. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang