Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Beli SUV Terlaris, Berikut Pajak Rush 2022

Panduan Pembeli

Beli SUV Terlaris, Berikut Pajak Rush 2022

Toyota Rush masih jadi primadona untuk Anda yang suka dengan segmen Low Sport Utility Vehicle (SUV). Pajak Rush 2022 mungkin bisa jadi pertanyaan bagi konsumen yang berniat untuk memiliki mobil tersebut.

Berdasarkan data yang diambil dari laman resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sgemen Low SUV masih dipegang oleh Toyota Rush sebagai pemimpin pasar. Di mana, sejak Januari-September 2021 wholesales-nya tembus 47.466 unit.

Di November 2021, penjualan secara wholesales berada di angka 6.825 unit. Angka itu membuat Rush menempati posisi pertama penjualan jika menghitung penjualan Avanza dengan Veloz secara terpisah.

Pencapaian ini tak lepas dari strategi Toyota Astra Motor (TAM) yang melakukan pembaruan minor pada low SUV jagoannya itu.

Jika dibandingkan dengan Veloz yang berada di peringkat keempat dengan 4.210 unit dan Avanza menjual sebanyak 3.946 unit. Xpander justru berada di luar 10 besar dengan hanya menjual 2.467 unit.

Sudah barang jadi, konsumen memang memilih SUV Rush dengan alasan yang beragam. Selain tangguh di segala jenis medan, Rush juga terkenal irit bensin dan mudah dalam perawatan. 

Dengan desain yang modern dilengkapi dengan berbagai komponen interior yang mendukung kenyamanan, keamanan, serta infotainment yang lengkap. Rush sudah jadi mobil impian keluarga yang lebih dari cukup.

Pajak Toyota Rush 2022


Anda tertarik untuk membeli Toyota Rush di 2022 ini dan penasaran berapa pajak yang harus dibayar?

New Rush saat ini memiliki dua varian, tipe GR Sport yang dibanderol seharga Rp287 juta dan tipe G yang ditawarkan mulai Rp275 juta.

Jika Anda membeli Toyota Rush di Januari 2022 dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jakarta. Maka, informasi ini akan relevant untuk Anda dengan domisili yang sama.

Berdasarkan info dari Auto2000 untuk Mobil123.com, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang dibayar setiap satu tahun untuk Toyota Rush tipe tertinggi, GR Sport yakni Rp4.500.000. 

“Sementara untuk pajak progresif 2 sebesar Rp2.150.000 atau ada penambahan 2,5 persen,” ucap Cahaya Fitri Tantriani, CSD & Marcom Dpt Head Auto2000 lewat pesan singkatnya, Kamis (20/1/2022).

Perlu diketahui, jika Anda memiliki kendaraan lebih dari satu dengan nama dan alamat yang sama, tandanya Anda wajib membayar pajak progresif. 

Besaran biaya pajak yang dibebankan akan meningkat seiring dengan jumlah kendaraan. Artinya, pajak kendaraan pertama, kedua, dan seterusnya dikenai tarif pajak yang berbeda.

>>>>> Klik link ini untuk melihat deretan mobil Toyota Rush bekas murah berkualitas

Pajak Toyota Rush 5 Tahunan

Biaya pajak ganti plat mobil harus selalu disiapkan setiap lima tahun sekali. Plat mobil atau plat nomor kendaraan sendiri merupakan identitas sekaligus pembeda satu mobil dengan mobil lainnya.

Untuk pajak lima tahunan atau saat Anda mengganti plat mobil, Auto2000 meng-estimasikan pajak Rush GR Sport sekitar Rp4.800.000.

Sejatinya, pajak atau biaya nominal untuk cetak plat mobil Rp100 ribu, biaya penerbitan STNK mobil Rp200 ribu, biaya pengesahan STNK Rp50 ribu dan biaya SWDKLLJ Rp143 ribu.

Nah, estimasi biaya yang diberikan tersebut, sudah termasuk bayar pajak tahunan serta melakukan perpanjangan STNK.

Semoga informasi yang diberikan bermanfaat untuk gambaran Anda membeli Toyota Rush GR Sport di awal tahun ini. [Tih/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat mobil bekas murah berkualitas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang