Beli MG ZS di Juni 2020, Bebas Cicilan 3 Bulan

Berita Otomotif

Beli MG ZS di Juni 2020, Bebas Cicilan 3 Bulan

JAKARTA – Morris Garage (MG), merek baru di pasar otomotif Indonesia, punya sederet program promosi penjualan pada Juni 2020 untuk sport utility vehicle (SUV) ZS.

Seperti diketahui, MG baru mengumumkan kehadiran mereka di Tanah Air pada 5 Maret 2020. Kemudian, pada 24 Maretnya, mereka meluncurkan model perdana, ZS, secara virtual gara-gara terpaan pandemi virus Corona (Covid-19).

Di tengah pandemi pula, tepatnya pada Juni 2020, merek mobil asal Inggris yang sudah diakuisisi oleh China ini merilis program promosi penjualan bertajuk ‘New Normal Deal’. Pada bulan ini, pemerintah Indonesia memang mulai menerapkan ‘new normal’ atau hidup normal dengan norma-norma baru di tengah pandemi secara bertahap untuk menggerakkan kembali perekonomian.

New Normal Deal dari MG, seperti dikutip dari keterangan resmi mereka pada Selasa (16/6/2020), berisi enam tawaran menarik. Dua pertama adalah pembebasan cicilan selama tiga bulan untuk pembelian secara kredit, juga pemberian asuransi gratis selama dua tahun.

Selanjutnya, ada bunga 0 persen sampai dengan dua tahun, subsidi trade-in (tukar – tambah), gratis biaya jasa dan suku cadang saat servis, maupun voucer Thule.

MG juga masuk Indonesia dengan garansi produk menarik. Mereka memberikan garansi selama lima tahun tanpa batasan kilometer, terhitung dari tanggal pengiriman kendaraan baru kepada pemilik pertama.

Belum diketahui, sampai kapan MG akan bertahan dengan satu model saja. Satu-satunya andalan mereka, ZS, per Juni 2020 dijual dengan harga on-the-road Jakarta Rp 255,8 juta untuk tipe Excite serta Rp 289,8 juta untuk tipe Ignite.

Banderol tersebut masih sama dengan saat ZS pertama kali mengaspal, sekitar tiga bulan lalu.

Dua tipe ZS sendiri sama-sama menawarkan transmisi otomatis Tiptronic. Fitur-fitur keselamatan dari ,obil yang lolos tes tabrak Euro NCAP serta Australia NCAP ini adalah sistem pengereman ABS+EBD+BA, Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), Traction Control Sytem (TCS), Hill Start Assist (HAS), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), Full Space Frame serta 6 Airbag.

Hingga pertengahan bulan keenam 2020, MG telah memiliki tujuh outlet resmi di Jakarta dan Bandung. Lima di antaranya memilki fasilitas penjualan, servis dan suku cadang (sales, service, spare parts/3S) sedangkan dua lainnya merupakan outlet digital. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar