Belajar Tertib Berlalulintas via Cerdas Cermat

Berita Otomotif

Belajar Tertib Berlalulintas via Cerdas Cermat

PULAU SERIBU - Garda Oto dari Asuransi Astra mengajak masyarakat berkendara aman di jalan. Acara yang dikemas cukup unik yakni berbentuk lomba cerdas cermat berlalulintas dalam program Fun Family Fiesta: Always Drive Safely.

Kegiatan yang ditujukan bagi anggota berbagai komunitas mobil tersebut diadakan pada Sabtu, 13 September 2014 di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Kegiatan kampanye ini merupakan bagian dari komitmen dan konsistensi Garda Oto untuk terus mensosialisasikan cara berkendara yang baik hingga tercipta zero accident di jalan raya.

Hal ini tentunya juga merupakan dukungan kepada pemerintah dalam menurunkan angka kecelakaan lalulintas dan gerakan ‘Indonesia, Ayo Aman Berlalulintas’ dari Astra International.

Dalam lomba Cerdas Cermat Berlalulintas ini, para peserta diuji sejauh mana wawasan mereka tentang berkendara aman (teknis dan non teknis), pengetahuan dan pemahaman rambu lalu lintas, dan seputar dunia asuransi. Lomba yang dikemas secara menarik ini diikuti sebanyak 50 komunitas mobil dan terdiri dari tiga babak. Babak tersebut meliputi pra kualifikasi, semi final, dan final. Babak pra kualifikasi terdiri dari 10 sesi yang diikuti 50 peserta untuk memperebutkan posisi di semi final.

Masing-masing juara dari tiap sesi berhak melaju ke babak semi final. Di babak ini, empat komunitas dengan nilai tertinggi akan beradu di babak final untuk menjadi juara.

Adapun yang menjadi juri dalam lomba ‘Cerdas Cermat Berlalulintas’ terdiri dari L. Iwan Pranoto (Communication & Event Manager Asuransi Astra), Marcel Kurniawan (Training Director ‘Real Driving Center’), dan Briptu Joko Irawan (Ditlantas Polda Metro Jaya). Ketiga juri tersebut menilai jawaban-jawaban dari tiap peserta dan memberikan komentar sesua i latar belakang masing-masing.

Setelah melewati semua babak dengan seru dan penuh kebersamaan, akhirnya keluar sebagai juara 1 yaitu Panther Mania, juara 2 yaitu Veloz Owner s Club, dan juara 3
yaitu Silver Car Community Indonesia.

“Kemarin, kan kita mengadakan kegiatan lomba presentasi kampanye Always Drive Safely untuk komunitas mobil. Nah, sekarang lombanya kita buat dengan format cerdas cermat. Tujuanya supaya anggota komunitas mobil semakin terbuka wawasannya dan memahami arti penting keselamatan berlalulintas,” kata  Communication & Event Manager Asuransi Astra L. Iwan Pranoto dalam keterangan resmi, Senin (15/9/2014).

Iwan seraya meminta dukungan dari para penggiat komunitas mobil untuk bersama-sama mengkampanyekan gerakan ini kepada masyarakat luas. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual