Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Begini Komentar Jokowi Usai Lihat Sirkuit Formula E Jakarta Bareng Anies

Berita Otomotif

Begini Komentar Jokowi Usai Lihat Sirkuit Formula E Jakarta Bareng Anies

JAKARTA - Presiden Joko Widodo berharap sebelum Juni 2022 pembangunan sirkuit Formula E beserta segala sarana-prasarananya di Ancol, Jakarta sudah rampung.

Keterangan resmi pemerintah Ibu Kota maupun situs Sekretariat Kabinet menjelaskan Jokowi, sapaan Joko Widodo, bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sirkuit Formula E Jakarta pada Senin (25/4/2022) sore.

Tiba pkl.15.10 WIB, keduanya juga ditemani oleh Panglima Komando Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Untung Budiharto serta Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Kepada wartawan, Jokowi mengatakan kunjungannya ke sirkuit Formula E Jakarta adalah untuk melihat sejauh mana persiapan untuk menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik tersebut. Ia juga ingin melihat situasi riil di lapangan seperti apa.

Jokowi dan Anies Baswedan di sirkuit Formula E Jakarta 2022

Sekadar mengingatkan, Jakarta dijadwalkan menjadi salah satu tuan rumah Formula E pada 4 Juni 2022. Seri bernama Jakarta E-Prix ini awalnya ingin berlangsung pada 2020, tapi kemudian mundur dua tahun gara-gara pandemi Covid-19.

Usai melihat sirkuit, Jokowi berharap segala persiapan Formula E sudah selesai pada Mei mendatang.

“Untuk trek balapannya sudah siap, kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstand-nya, masih ada waktu setelah lebaran dan kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” ucap dia.

Jokowi dan Anies Baswedan di sirkuit Formula E Jakarta 2022

Anies menambahkan kalau trek sudah 100 persen tuntas. Sekarang pihaknya sedang mengebut pembangunan berbagai infrastruktur pendukung sirkuit.

“Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo sudah menyempatkan hadir ke Sirkuit Formula E di Ancol siang ini. Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional, dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan kota Jakarta,” lanjut dia.

Pada kesempatan berbeda, Direktur Bisnis PT. Jakarta Propertindo dan Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 Gunung Kartiko menerangkan bahwa sirkuit Formula E Jakarta dinilai menarik oleh para pemangku kepentingan.

“Menurut FEO (Formula E Operations), teman-teman dari FEO ini adalah trek yang sangat menarik menurut mereka. Dan teman-teman juga tahu kita bangun ini cukup cepat hanya dua bulan dan insyaallah ini akan masuk juga ke museum di Indonesia jadi salah satu trek yang tercepat kita bangun,” tutup dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang