Banjir, Terowongan Cawang Ditutup

Berita Otomotif

Banjir, Terowongan Cawang Ditutup

JAKARTA – Terowongan di jalan DI Panjaitan tidak bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan karena banjir pasca hujan lebat yang melanda DKI Jakarta semalam.

Berdasarkan pantauan Mobil123 di lokasi pagi hari tadi, sejumlah petugas telah bersiaga dan melakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan dari arah Penas dan Kali Malang yang menuju Cawang diarahkan untuk melakukan contraflow melalui jalur busway hingga tugu Adipura.

Meski telah melakukan rekayasa lalu lintas tersebut terpantau kamacetan tetap terjadi di jalan Kali Malang menuju Cawang. Untungnya jalur dari arah Cililitan menuju Penas terpantau lancar sehingga contraflow yang terapkan tidak membuat jalan menjadi terkunci di kedua arah. Rekayasa lalu lintas akan dilakukan hingga air di terowongan surut dan bisa dilalui kendaraan.

Selain melakukan rekayasa lalu lintasm pihak kepolisian hari ini juga tidak menerapkan aturan ganjil genap. Keputusan ini diambil karena situasi dinilai tidak memungkinkan karena sejumlah ruas jalan tertutup air.

“07.56 Untuk sementara hari ini Kawasan Ganjil Genap tidak diberlakukan perintah Dir Lantas Polda Metro Jaya karena situasi tidak memungkinkan,” tulis akun @TMCPoldaMetro.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini untuk cuaca ekstrem di DKI Jakarta. Dalam peringatan diri tersebut disampaikan bahwa DKI Jakarta berpotensi hujan dengan intensitas beragam mulai dari hujan petir hingga hujan sedang.

Sementara pada siang hari, perkiraan cuaca di DKI Jakarta hanya mengalami hujan lokal di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Untuk Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu cuaca diperkirakan akan berawan. Dan pada malam hari nanti, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan berawan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar