Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bangun R & D di Karawang, Daihatsu Rogoh Kocek Rp 1 Triliun

Berita Otomotif

Bangun R & D di Karawang, Daihatsu Rogoh Kocek Rp 1 Triliun

KARAWANG – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghabiskan dana hingga Rp 1 triliun untuk menciptakan fasilitas Research and Development (R & D) terbesar dan terlengkap di Indonesia. 

Dana tersebut digunakan untuk membangun semua fasilitas R & D Daihatsu, termasuk lahan seluas 25 hektar yang digunakan saat ini. lahan tersebut digunakan untuk membangun gedung R & D dan test track di Kawasan tersebut.

“R & D Daihatsu berdiri di atas lahan seluas 25 hektar yang terdiri dari 1 hektar untuk gedung design dan engineering. Sisanya digunakan untuk test track dengan simulasi 24 jenis jalan di Indonesia yang dibangun,” ungkap Amelia Tjadra, Dirketur Marketing PT ADM.


Ia pun menambahkan bahwa mobil yang dikembangkan R & D Daihatsu akan difokuskan untuk pasar domestic. Meski demikian Ia tidak menampik bahwa ada niatan untuk menciptakan mobil keperluan ekspor.

“Sebenarnya kami membuatnya sebagai komitmen mnyiapkan produk-produk di dalam negeri. Kalau nanti bisa di ekspor, itu satu bonus,” tambah Amelia.

Maklum, selama ini Daihatsu memang sudah melakukan ekspor ke 54 negara di Asia, Timur Tengah serta Afrika. Maka adalah wajar bila R & D Daihatsu nantinya bisa mengembangkan mobil yang bisa diterima di masyarakat global.

Pada dasarnya, PT ADM sudah memiliki R&D sejak tahun 2011 lalu. Ketika itu, mereka berhasil menciptakan Daihatsu Concept-A yang kemudian dikembangkan untuk menjadi Daihatsu Ayla. Mobil tersebut merupakan desain anak bangsa dan kini telah berhasil mendapat pengakuan dunia. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang