Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ban Goodyear Pakai Silikon

Berita Otomotif

Ban Goodyear Pakai Silikon

AKRON - Goodyear Tire & Rubber Company akan menggunakan generasi terbaru silikon sebagai campuran bahan pembuatan ban untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar pada perfoma ban mereka. Silikon ini akan digunakan pertama kali pada ban Goodyear EfficientGrip SUV yang diluncurkan pada bulan ini di pasar Amerka Latin.

Goodyear bersama dengan PPG Industries menghabiskan waktu lebih dari 1 dekade untuk mempelajari efek penggunaan silikon pada perfoma ban. Tujuannya adalah untuk mengurangi rolling resistance tanpa mengurangi traksi saat kondisi jalan basah. Dan ban EffcientGrip SUV adalah jawabannya.

“Pelanggan kami di seluruh dunia menuntut ban yang mampu meningkatkan efisiensi bahan kabar, namun mampu meminimalkan gangguan yang biasa muncul di ban,” ungkap David Zanzig, Director of Global Materials Science for Goodyear. “Untuk itu kami membuat tim dengan beragam latar belakang pendidikan untuk menciptakan solusinya. Silikon terbaru ini pun menjadi hal paling vital dalam memenuhi kebutuhan konsumen kami.”

Silikon ini digunakan sebagai penguat dalam bahan dasar ban. Jika dibandingkan dengan karbon hitam yang biasa digunakan pada ban umumnya, silikon mampu mengurangi rolling resistance. Dengan rolling resistence yang rendah, maka bahan bakar ekonomi akan semakin hemat.

Selain itu, silikon ini juga memiliki keuntungan yang bermanfaat bagi lingkungan dalam pengolahannya. Ini dikarenakan silikon lebih mudah dicampurkan pada bahan baku lain, sehingga pabrik hanya membutuhkan energy yang sedikit dalam proses produksi ban dan juga mengurangi emisi gas buang. (Adi/Ikh)

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang