Audi R8 Plug-In Hybrid Siap Jegal Lamborghini Asterion

Mobil Baru

Audi R8 Plug-In Hybrid Siap Jegal Lamborghini Asterion

PARIS - Audi berencana untuk menyematkan teknologi plug-in hybrid untuk Audi R8. Saat ini pabrikan asal Jerman itu terus mengkaji untuk bisa melakukan penelitian dan pengembangan terkait rencana tersebut.

Dengan hadirnya Audi R8 plug-in hybrid, maka supercar Lamborghini Asterion dipastikan mendapat lawan setimpal dari Audi. Rencananya Audi R8 plug-in hybrid bakal diluncurkan dalam beberapa tahun ke depan.

Kepastian Audi R8 plug-in hybrid disampaikan Audi R&D chief Ulrich Hackenberg. Dia menjelaskan bahwa Audi R8 plug-in hybrid dan R8 E-tron listrik sudah masuk dalam jadwal produksi Audi. Hanya saja masih melihat waktu yang tepat untuk memproduksi mobil tersebut. Untuk sementara ini Audi fokus pada peluncuran model anyar R8 pada tahun depan.

"Kami mampu membuat R8 plug-in hybrid," kata Hackenberg dilansir carmagazine.

"Lamborghini Asterion menunjukkan hal ini mungkin, mobil yang menggunakan platform dari R8. Kita akan melihat peningkatan efisiensi dari mobil berperforma tinggi. Mereka harus memenuhi peraturan CO2 di masa depan untuk bertahan hidup," beber Hackenberg.

Hackenberg masih belum bersedia menjelaskan bagaimana sistem kerja teknologi plug-in hybrid pada Audi R8.

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual