Astra Financial ‘Kuasai’ GIIAS 2018, Adira Finance Mengaku Tak Khawatir

Berita Otomotif

Astra Financial ‘Kuasai’ GIIAS 2018, Adira Finance Mengaku Tak Khawatir

JAKARTA –  Astra Financial menjadi sponsor utama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dan salah satu kompetitor mereka yaitu Adira Finance mengaku tak merasa was-was dengan langkah agresif tersebut.

Astra Financial untuk pertama kalinya menjadi sponsor utama GIIAS, selain Protera serta Llumar. Mereka menggantikan sponsor utama pada dua edisi GIIAS sebelumnya yaitu Bank Mandiri dan Pertamina.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengklaim tak khawatir. Ia beralasan GIIAS 2018 yang berlangsung pada 2 – 12 Agustus di Serpong, Tangerang itu hanya memiliki lingkup konsumen di Jakarta dan sekitarnya.

“Harapannya sih tidak berpengaruh pada kami karena itu, kan, hanya di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Kami, kan, lingkup bisnisnya nasional,” kata Hafid usai konferensi pers kerja sama dengan Manulife Indonesia, Kamis (5/7/2018) di Jakarta.

Ia juga menilai bahwa ada kemungkinan adanya pengunjung-pengunjung GIIAS yang tak langsung membeli mobil di pameran tersebut. Bisa jadi, mereka memantau terlebih dahulu mobil-mobil di pameran beserta harganya, tapi membeli lain waktu ketika pameran usai.

“Bisa saja melihatnya di GIIAS, tapi membelinya di tempat lain,” ujar Hafid.

Sebagai informasi, Astra Financial merupakan satu dari tujuh pilar bisnis PT. Astra International (Grup Astra). Enam lainnya adalah otomotif; alat berat, pertambangan, konstruksi, energi; Infrastruktur dan logistik, Teknologi Informasi, agribisnis serta Properti.

Astra Financial terdiri dari delapan perusahaan di sektor jasa keuangan dan perbankan. Di GIIAS 2018, mereka nantinya diwakili enam di antaranya yakni Astra Credit Company, PT. Toyota Astra Finance, Asuransi Astra, Bank Permata, FIFGroup, dan Astra Life.

“Kami jadi salah satu sponsor utama di GIIAS tahun ini karena ingin memperkenalkan lebih mengenai divisi keuangan Astra,” aku Direktur Grup Astra Suparno Djasmin beberapa waktu lalu di Jakarta. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar