Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Almaz Masih Model Paling Laris Wuling Jelang Akhir 2019

Berita Otomotif

Almaz Masih Model Paling Laris Wuling Jelang Akhir 2019

JAKARTA – Menjelang tutup tahun, Almaz masih menjadi model paling laku dari Wuling mengalahkan model-model multi purpose vehicle (MPV) yang mereka punya.

Dalam wawancara pada Juli, Wuling mengatakan bahwa sport utility vehicle (SUV) yang kini berfitur voice command canggih ini menjadi model terlaris mereka berdasarkan data Januari - Juni. Ternyata, status itu masih bertahan hingga bulan ke-11.

Berdasarkan data penjualan wholesales (distribusi pabrik ke dealer) Januari – November 2019 yang diberikan Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, Almaz mencatatkan volume 7.429 unit. Dengan raihan itu, produk yang pertama kali meluncur pada awal 2019 tersebut menjadi kontributor penjualan nomor satu dari pabrikan asal China ini.

Almaz mengalahkan tiga model lain yang dimiliki Wuling yang semuanya merupakan MPV. Confero, low MPV (LMPV) sekelas Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan lain-lain, menjadi yang terdekat dengan Almaz dengan volume penjualan 7.228 unit.

Di tempat ketiga ada Cortez. Meskipun medium MPV ini punya pilihan tipe paling banyak (sembilan tipe) di antara model lain, Cortez berada di bawah Almaz serta Confero dengan volume 2.822 unit.

Selanjutnya, menduduki posisi paling buncit, terdapat Formo. MPV yang khusus menyasar pasar mobil komersial di sektor logistik maupun taksi online ini mencatatkan volume 252 unit.

Secara total, berbekal empat model yang ada, Wuling menorehkan penjualan 17.731 unit. Berdasarkan penelusuran Mobil123.com di data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, raihan  merek yang sudah membangun pabrik di Cikarang, Bekasi ini meningkat 20,81 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year).

Pada Januari – November 2018, Wuling mampu meraih penjualan 14.677 unit. Ketika itu, mereka masih bertarung di pasar otomotif nasional dengan tiga model yaitu Confero, Cortez, ditambah Formo yang hadir di akhir tahun.

Tipe Cortez juga belum sebanyak saat ini. Pesaing Toyota Kijang Innova tersebut belum memiliki varian mesin bensin 1.5-liter turbo dan masih mengandalkan varian-varian mesin 1.8-liter plus 1.5-liter bensin. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang