Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-new VW Arteon Berikan Rasa Baru

Mobil Baru

All-new VW Arteon Berikan Rasa Baru

GENEVA – All-new VW Arteon yang merupakan suksesor VW CC di segmen sedan premium melakukan debut di Geneva Motor Show 2017 dan akan menjadi pesaing serius BMW Seri 4 Gran Coupe serta Audi A5 Sportsback.

All-new VW Arteon menggunakan platform MQB sehingga memiliki dimensi panjang 4.862 mm, lebar 1.871 mm dan tinggi 1.427 mm. Sedan premium ini akan memberikan karakter Gran Turismo yang tampak pada desain eksterior dan atap.

“Garis atletis Arteon sangat menggambarkan konsep mobil secara keseluruhan. Bentuk dan fungsi yang ada dalam mobil ini akan memberikan solusi bagi konsumen,” tutur Tobias Suhlmann, Arteon Desainer.

All-new VW Arteon

Eksterior all-new VW Arteon telah dilengkapi dengan ambient light dengan strip running yang berada di bawah air vent dan pintu. Sedan ini tampak lebih berotot dari bagian depan hingga belakang.

Interior sedan premium ini memiliki desain hampir sama dengan VW Passat, antara lain adanya Active Info Display, layar sentuh 6,5” dan 9,2”. Ruang kaki untuk penumpang pun semakin luas dan mampu menampung 3 orang dewasa.

Sedan premium ini telah menyematkan sistem driver assistance yang terdiri dari cruise control generasi terbaru, emergency assist, lane assist dan proactive occupant protection.

All-new Arteon memiliki 6 pilihan mesin bensin dan diesel. Sedan premium ini juga terdapat pilihan mesin bensin terbaru 1.5-liter TSI dan 2.0-liter TSI.

Untuk pilihan mesin bensin, terdapat pilihan mesin yang mampu menghasilkan tenaga 148 hp hingga 276 hp. Sedangkan untuk pilihan mesin diesel, terdapat pilihan mesin dengan tenaga 148 hp hingga 236 hp.

Transmisi manual 6-speed menjadi standart, namun tersedia transimisi matic 7-speed dual-clutch untuk mesin bensin dan diesel kelas teratas. Sistem all-wheel drive telah disematkan dalam diri VW Arteon yang dilengkapi dengan transmisi matic.

“Ini akan menjadi pembeda bagi model saloon klasik karena model grand turismo memberikan ruang lebih dan fleksibilitas berkat wheelbase lebih panjang, desain fastback coupe serta rear hatch besar,” tambah Tobias.

All-new Volkswagen Arteon akan dibanderol lebih mahal dari VW Passat. Di Jerman, VW Passat sendiri dibanderol mulai Rp 300 juta. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang