Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All New Toyota Alphard Hybrid Dijual Rp1,6 M! Berminat?

Mobil Baru

All New Toyota Alphard Hybrid Dijual Rp1,6 M! Berminat?

TANGERANG - All New Toyota Alphard hadir di Indonesia dengan varian hybrid.

All New Alphard meluncur pada hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Kamis (10/8/2023) di Serpong, Tangerang. Multi purpose vehicle (MPV) mewah ini menjadi satu dari dua model baru yang mereka luncurkan, selain Toyota GR Corolla.

"All New Alphard adalah versi terbaru dari MPV premium mewah yang telah dikenal selama hampir dua dekade. Mobil ini memberikan kenyamanan layaknya sedan dengan teknologi elektrifikasi," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda.

Setelah sempat menghilang, varian hybrid memang dimunculkan lagi di model Alphard. Menurut Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy, permintaan terhadap mobil hybrid sekarang memang sudah semakin terbentuk.

"Harga All New Alphard bensin sekitar Rp1,5 miliar. All New Alphard hybrid di kisaran Rp1,6 miliar,” ujarnya.

All New Toyota Alphard hybrid 2023

All New Alphard dibangun di atas platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang antara lain mengurangi noise, vibration, and harshness (NVH). Mobil ‘sultan’ ini juga menggunakan ban low noise, dengan tambahan peredam suara di kap mesin.

Dimensinya lebih panjang 50 mm, menjadi 5.010 mm. Posturnya juga lebih rendah 10 mm, dengan tinggi 1.945 mm. Adapun lebarnya ialah 1.850 mm, dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.000 mm.

Ruang kaki penumpang makin lega berkat jarak sandaran seluruh baris bangku yang bertambah dari 2.195 mm menjadi 2.205 mm. Jarak sandaran bangku baris pertama dan kedua kini 1.315 mm, dari tadinya 1.310 mm.

Lalu, bangku tengah bisa digeser sejauh 500 mm. Celah antara executive power seat kiri dan kanan juga ditingkatkan menjadi 175 mm untuk mempermudah akses ke bangku belakang.

All New Toyota Alphard hybrid 2023

Kenyamanan All New Alphard juga ditingkatkan melalui teknologi Body Pitching Control untuk memperhalus gerakan naik-turun roda depan serta belakang. Ada pula S-VSC (Side-Vehicle Stability Control) untuk mengurangi efek crosswind alias angin samping.

Daftar fitur pada dua tipe All New Alphard, tentu saja, berlimpah. Ada antara lain Universal Steps, 14 Inch Rear Seat Entertainment, Moon Roof, 12.3 inch Full TFT Meter Cluster with Head Up Display (HUD), 14 inch High Grade Audio Monitor, Wireless Charger, Electrostatic Switch.

Masih ada lagi Power Back Door with Voice Command, Digital Video Recorder, Paddle Shift, Detachable Smartphone-like Remote Control, Captain Seat with Large Headrest and Electric Power.

Pembaruan paling pamungkas adalah fitur T-Intouch terbaru plus Toyota Safety Sense (TSS) yang terdiri dari Pre Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Assist (LDA), Lane Tracing Assist (LTA), Adaptive High Beam (AHB), Driver Monitoring System (DMS). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang