Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All New Mitsubishi Triton Rencananya Meluncur di Indonesia Juli 2024

Berita Otomotif

All New Mitsubishi Triton Rencananya Meluncur di Indonesia Juli 2024

JAKARTA – All New Mitsubishi Triton bersiap meluncur di pasar otomotif Indonesia beberapa bulan dari sekarang.

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita membeberkan bahwa pihaknya kini sedang dalam proses untuk menghadirkan All New Triton di Indonesia.

Adapun skemanya masih sama yakni diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Thailand.

“Saat ini, kami sendiri sudah mendaftarkannya (ke institusi pemerintahan terkait) dan memang sudah ada beberapa unit untuk mendapatkan persetujuan (uji tipe),” bongkar Kurita dalam Mitsubishi Annual Media Gathering pada awal April 2024 di Jakarta.

All New Mitsubishi Triton 2024

Sekadar mengingatkan, All New Triton menjalani debut global di Thailand pada Juli 2023. Kemudian, pikap kabin ganda (double cabin/D-Cab) ini rencananya mulai dijual untuk pertama kalinya setelah 12 tahun di ‘kandang’ Mitsubishi’ di Jepang.

Lebih lanjut, Kurita menerangkan bahwa agen pemegang Mitsubishi di Indonesia ingin melakukan tes pasar terhadap All New Triton setelah Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2024 yang jatuh pada 10-11 April mendatang.

Mitsubishi bakal melibatkan para konsumen setia mobil-mobil D-Cab di sektor pertambangan atau pun Perkebunan.

Lalu, pada awal semester kedua 2024, All New Triton dijadwalkan mengaspal di Tanah Air. Peluncurannya bakal terjadi dalam pameran otomotif terbesar di negeri ini yaitu Gaikindo Indonesia Internal Auto Show (GIIAS).

“Rencananya dalam GIIAS 2024 kami perkenalkan (All New Triton),” tegas Kurita.

All New Mitsubishi Triton 2024

All New Triton mendapatkan ubahan desain yang signifikan pada berbagai aspek, termasuk di eksterior. Salah satu bagian eksterior paling menonjol ialah desain gril depan Dynamic Shield versi terbaru, dengan kisi-kisi jumbo dan berkesan tiga dimensi.

Saking kerennya desain All New Triton, mobil ini mendapatkan iF Design Award dari International Forum Design GmbH di Jerman.

All New Triton untuk pasar Thailand ‘bersenjatakan’ mesin diesel 2.4-liter turbo berkode 4N16. Mesin ini terbagi menjadi beberapa opsi daya dan torsi seperti 204 ps dan 470 Nm, 183,5 ps dan 430 Nm, atau pun 149,5 ps dan 330 Nm.

All New Mitsubishi Triton 2024

Sebagai padanannya, diberikanlah transmisi manual enam percepatan atau otomatis konvensional enam percepatan. Sistem penggerak rodanya memiliki opsi 2WD, 2WD High Rider, 4WD yang berteknologi Super Select 4WD-II dan Easy Select 4WD System.

Rangkanya masih menggunakan ladder frame, tapi dibuat lebih rigid lagi. Kemudian, beratnya makin ringan berkat pengaplikasian material high tensile steel yang lebih banyak. [Xan]

All New Triton di Thailan diberkahi beragam fitur. Bahkan, ada teknologi konektivitas Mitsubishi Connect serta fitur semiotonom Adaptive Cruise Control. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang