Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi XForce dan All New Triton Dapat Penghargaan Desain dari Jerman

Berita Otomotif

Mitsubishi XForce dan All New Triton Dapat Penghargaan Desain dari Jerman

TOKYO – Mitsubishi XForce dan All New Mitsubishi Triton dianugerahi iF Design Award 2024 di Jerman.

XForce dan All New Triton, menurut keterangan resmi Mitsubishi Motors Corporation pada Rabu (6/3/2024), diganjar iF Design Award 2024 untuk kategori Product Design.

Sebagai informasi, iF Design Award merupakan salah satu penghargaan desain paling bergengsi di Jerman yang diinisiasi oleh International Forum Design GmbH yang berpusat di Hannover.

Ada sembilan kategori di dalamnya yakni Product Design, Packaging Design, Communication Design, Interior Architecture, Professional Concept, Service Design, Architecture, User Experience (UX), serta User Interface (UI).

All New Mitsubishi Triton

iF Design Award 2024 diramaikan oleh 11 ribu karya yang telah dikirimkan dari 72 negara. Tim jurinya diisi oleh 132 pakar desain internasional berdasarkan lima kriteria: ide, bentuk, fungsi, diferensiasi, dampak.

Division General Manager of Design Mitsubishi Motor Corporation Seiji Watanabe mengatakan bahwa pihak merasa terhormat diberikan salah satu penghargaan desain paling tersohor di dunia. Apalagi, XForce maupun All New Triton baru mereka luncurkan pada tahun fiskal ini.

“Saya yakin setiap model diakui karena mengekspresikan karakternya dalam bentuk yang unik. Triton menunjukkan ekspresi yang berani dan XForce mengadopsi tampilan yang lincah sekaligus memadukan ketangguhan yang merupakan ciri khas desain Mitsubishi Motors. Penghargaan ini akan menjadi kekuatan pendorong kami dalam memperkenalkan Triton dan XForce ke lebih banyak pelanggan,” papar dia.

Mitsubishi XForce

XForce menjalani debut global dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023. Model ini didasarkan pada purwarupa Mitsubishi XFC Concept.

Pesaing Honda HR-V ini sendiri sudah beberapa kali diganjar penghargaan desain, sejak introduksinya. Seperti Good Design Award 2023 dari Japan Institute of Design Promotion serta VMARK Vietnam Design Award 2023.

All New Triton pun menjalani debut globalnya pada Agustus 2023. Perubahan dari pesaing Toyota Hilux D-Cab, Nissan Navara, dan Ford Ranger tersebut memang cukup siginifikan, termasuk dari sisi desain eksterior yang makin garang serta maskulin.

Sayang, versi termutakhir dari model yang di sebagian negara dikenal sebagai L200 ini belum mengaspal di pasar otomotif Tanah Air. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang