All-New Evoque, Mobil Termurah Range Rover, Berharga Rp 1,7 Miliar

Mobil Baru

All-New Evoque, Mobil Termurah Range Rover, Berharga Rp 1,7 Miliar

JAKARTA - All-New Evoque, mobil entry-level alias termurah dari Range Rover, meluncur di Indonesia dengan harga jual Rp 1,7 miliar off-the-road. Fiturnya makin canggih dan kemampuan off-roadnya makin galak.

Evoque generasi pertama pertama kali hadir di dunia pada 2010 dan baru masuk Indonesia 3 tahun kemudian. Generasi keduanya resmi mengaspal pada Jumat (2/8/2019) di Jakarta

“Harganya mulai Rp 1,7 miliar off-the-road. Harga itu tentunya akan sangat bergantung karena prinsip kami sebagai merek premium adalah kendaraan kami sangat bisa dipersonalisasi. Harga tergantung spesifikasi saat memesan dan secanggih apa karena semua teknologi yang kami punya bisa diorder,” kata Jentry Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover Indonesia dalam seremoni peluncuran.

Makin Canggih dan Tahan ‘Main Air’
Fitur-fitur canggih All-New Evoque makin banyak. Di eksterior, ada Flush Deployable Door Handle yang menyatu dengan bodi dan baru timbul ketika ingin membuka pintu, lampu utama Matrix LED supertipis, desain floating roof, hingga pelek dengan ukuran hingga 21 inchi.

Interiornya lebih luas, khususnya bagi penumpang baris kedua, karena penggunaan sasis baru Premium Transverse Architecture yang membuat handling lebih baik, kabin lebih kedap, serta meningkatkan ruang lutut baris kedua sebanyak 20 mm.

Fitur peningkat kemampuan jelajahnya di medan off-road adalah yang paling ‘gila’. Terdapat All Terrain Response 2 yang mampu membaca medan dan menyesuaikan kemampuan kendaraan plus All-Terrain Progress Control.

“All-New Evoque punya departure angle terbaik di kelasnya yaitu 30,6 derajat. Kemampuannya melibas genangan adalah yang terdepan di segmennya yaitu 600 mm. Generasi sebelumnya 500 mm. Ada juga Wade Sensing Technology yang mengukur ketinggian genangan dan memperlihatkannya ke monitor,” jelas Tommy Handoko, Product Manager JLR Indonesia.

Masih ada lagi dua fitur baru ClearSight Rear View Mirror serta ClearSight Ground View. Fitur pertama membuat kaca belakang bisa tetap mendapat pandangan maksimal walaupun ada halangan di bagasi dengan memanfaatkan kamera di sisi buritan, sedangkan fitur kedua membuat pengemudi dapat melihat tampilan virtual 180 derajat kondisi jalan di bawah kap mesin plus gerakan-gerakan kedua roda depan yang akan sangat bermanfaat ketika off-road.

Fitur-fiturnya belum berhenti sampai di situ. Ada Hill Descent Control, Low Traction Launch, sistem hiburan Touch Pro Duo, layar panel instrumen 12,3 inchi, Head-Up Display, dudukan tablet Click&G0, hotspot WiFi 4G untuk 8 perangkat, 6 slot USB.

Untuk fungsionalitas, kapasitas bagasi pun ditambah. Kini, muatan barang di ruang belakang mencapai hingga 591 liter.

All-New Evoque mengandalkan mesin baru Ingenium 2.0-liter 4-silinder segaris turbocharger dengan tenaga 245,5hp plus torsi 365 Nm. Mesin dilengkapi transmisi otomatis 8-speed ZF dengan Command Shift. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support