All-new Daihatsu Terios Diluncurkan Pekan Depan

Berita Otomotif

All-new Daihatsu Terios Diluncurkan Pekan Depan

JAKARTA – All-new Daihatsu Terios siap mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat.

Hal ini terlihat beredarnya teaser generesi terbaru Daihatsu Terios. Mobil bergenre SUV tersebut muncul dengan menampilkan teaser sisi sebelah kanan. Model barunya sendiri terlihat terinpirasi Daihatsu FT Concept yang debut dunia pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.

Jika melihat sekilas, lampu utama milik all-new Terios tampak lebih tipis, berbeda saat debut pertama pada 2006. Penggunaan teknologi L dan HID dapat dipastikan hadir pada generasi terbaru Terios. Hadirnya roof rail pada bagian atap kendaraan juga memberikan aura maskulin.

Sementara pada bagian belakang, pabrikan asal Jepang ini masih mengandalkan kombinasi dua warna untuk lampunya. Mobil ini juga dilengkapi dengan spoiler cukup panjang yang membuatnya tampak lebih sporti.

Bagian paling menarik dari kendaraan ini adalah adanya side visor yang hadir hingga pilar C. Hal ini terlihat unik karena jika dilihat dari bentuknya, kaca samping pada bagian belakang tampaknya tidak bisa dibuka.

Selain mengubahan desain eksterior dan interior, Daihatsu juga kabarnya akan mengubah tipe mesin meski tetap menawarkan mesin kapasitas 1.5-liter DOHC, VVT-I. Seperti kita ketahui bahwa Toyota punya keluarga mesin NZ dan NR yang tersimpan pada Toyota Sienta yang terbukti efisien di kelasnya.

Besar kemungkinan satu di antara mesin itu akan memperkuat ruang mesin all-new Daihatsu Terios. Penasaran? Kita tunggu sampai waktu peluncurannya. [Dew/Ikh]

Baca juga : Harga All-new Daihatsu Terios Termahal Rp 265 Jutaan



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual