Chevrolet Colorado Centennial Edition Laku Keras

Berita Otomotif

Chevrolet Colorado Centennial Edition Laku Keras

JAKARTA – Chevrolet Colorado Centennial Edition yang harganya setengah miliar rupiah dan berjumlah terbatas ludes terjual di Indonesia, hanya sebulan setelah diperkenalkan.

Colorado Centennial Edition pertama kali meluncur di Indonesia dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, 19 – 29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Model ini merupakan edisi khusus yang dibuat sebagai salah satu bentuk perayaan 100 tahun beredarnya truk pikap Chevrolet di pasar.

Pabrikan asal Amerika Serikat itu sendiri hanya menyediakan 25 unit untuk Indonesia. Di pasar global sendiri, Centennial Edition dibuat dalam dua model yaitu Colorado serta Silverado.

Lebih lanjut, Chevrolet, melalui keterangan resmi PT. General Motors Indonesia pada awal pekan ini, mengumumkan bahwa Colorado Centennial Edition sudah laku tak tersisa. Adapun harga on-the-road Jakartanya tak bisa dikatakan murah yaitu Rp555 juta.

Para pembeli Colorado Centennial Edition memiliki alasan berbeda-beda yang membuat mereka merogoh kocek sedalam itu. Salah satu pembeli bernama Irlamsyah Syam menjelaskan bahwa double cabin itu dibeli berkaitan dengan bisnisnya.

“Truk pikup ini merupakan pilihan yang tepat untuk dikendarai, terutama   mengingat kegiatan usaha saya menjalankan  peternakan sapi di luar kota. Bahkan anak saya pun, tidak sabar untuk mengendarai Colorado Centennial, suatu saat ia dapat  mengemudikan kendaraan sendiri,” jelas Irlamsyah.

Konsumen lain bernama Tunggul Erianto mengungkapkan bahwa kenyamanan, keamanan serta fitur-fitur yang lengkap menjadi daya tarik truk pikap ini. Tunggul pun tak sabar membawa Colorado Centennial Edition miliknya dalam perjalanan panjang menuju Kalimantan bersama keluarga.

Colorado Centennial Edition tampil dengan elemen desain yang terinspirasi dari tampilan truk pikap Chevrolet dari tahun ke tahun. Terdapat emblem heritage bowtie eksklusif dan badge ‘100 year’ yang terinspirasi dari warna dan garis desain truk Chevrolet generasi awal.

Setiap model Colorado Centennial Edition akan dilengkapi dengan nomor registrasi unik pada pintu kendaraan. Selain itu, masih ada stiker unik pada kap mesin, pelek 18-inchi, dan fender flare.

Colorado Centennial Edition diberkahi pula oleh fitur-fitur canggih semisal generasi terbaru Chevrolet MyLink dan sistem pengenalan suara Siri Eyes Free. Sementara, sistem penggeraknya bersenjatakan mesin 2.8L Duramax empat silinder VGT yang menggelontorkan torsi 500 Nm. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support