Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Aduh, Kapal yang Bawa Ribuan Mobil Mewah Ini Ditinggalkan di Tengah Laut

Berita Otomotif

Aduh, Kapal yang Bawa Ribuan Mobil Mewah Ini Ditinggalkan di Tengah Laut

BERLIN - Sebuah kapal kargo berisi ribuan mobil baru berbagai merek terpaksa ditinggalkan di tengah laut karena mengalami kebakaran.

Kapal bernama Felicity Ace tersebut, seperti dilaporkan Carscoops belum lama ini, mengangkut nyaris 4.000 mobil baru produksi Volkswagen (VW) Group. Mereknya beragam, mulai dari VW hingga yang mahal seperti Audi, Lamborghini, Porsche, serta Bugatti.

Berangkat dari Pelabuhan Emden, Jerman pada 10 Februari 2022, Felicity Ace menuju Amerika Serikat dan tadinya diekspektasikan tiba di Davisville, pada 23 Februari 2022. Namun, 22 krunya malah harus meninggalkan kapal di tengah pelayaran.

“Kami menyadari adanya insiden yang melibatkan kapal kargo berisi kendaraan VW Group di Samudera Atlantik,” kata juru bicara pabrikan tersebut dalam pernyataan resmi.

"Saat ini, kami tidak mengetahui adanya cedera. Kami bekerja sama dengan otoritas lokal serta perusahaan perkapalan untuk menginvestigasi penyebab kecelakaan,” lanjut mereka.

Para kru Felicity Ace mengirimkan sinyal tanda bahaya pada Rabu, 16 Februari menyusul kebakaran di salah satu dek kargo, menurut berbagai laporan pemberitaan.

Mereka lalu meninggalkan kapal menggunakan sekoci, kemudian ditolong oleh kapal tanker Resilient Warrior yang dioperasikan perusahaan Yunani.

Angkatan Laut Portugal akhirnya mendatangi dan mengambil mereka. Foto-foto dari kapal tanker memperlihatkan asap yang membubung tinggi dari Felicity Ace.

Menurut kabar terakhir berdasarkan penelusuran Mobil123.com, hingga Minggu (20/2/2022) waktu setempat kemarin api belum bisa 100 persen dipadamkan.

Tidak ada informasi bagaimana nasib dari ribuan mobil anyar yang sedang ditunggu para konsumen di ‘Negeri Paman Sam’.

Satu yang bisa diketahui, Porsche Boxster Spyder pesanan Youtuber dan Podcaster Matt Farah sejak Agustus 2021 ada di Felicity Ace.

“Saya baru ditelepon diler saya. Mobil saya sekarang berada di tengah laut. Kemungkinan terbakar,” tulis dia via Twitter.

Porsche Amerika Serikat, di sisi lain, mengatakan tidak ada detail mengenai model-model mereka yang terdampak kebakaran di kapal itu. Mereka meminta para pemesan langsung menghubungi diler terdekat.

Porsche sendiri disebut punya sederet nasib buruk terkait pengapalan. Sebelum ini, tepatnya pada 2019, beberapa unit 911 GT2 RS yang menuju Brazil ikut tenggelam bersama kapal Grande America.

Mereka terpaksa memproduksinya lagi demi ganti rugi kepada para ‘sultan’ yang sudah order. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang