Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volkswagen Bakal Jual Merek Bentley, Lamborghini dan Ducati?

Berita Otomotif

Volkswagen Bakal Jual Merek Bentley, Lamborghini dan Ducati?

WOLFSBURG - Skandal manipulasi emisi yang dilakukan oleh Volkswagen Group membawa efek negatif. Akibat butuh dana besar, Volkswagen dikabarkan akan menjual brand mobil Bentley dan Lamborghini serta merek motor Ducati.

Seperti diketahui, raksasa Eropa itu saat ini tengah dirundung krisis akibat skandal emisi mobil-mobil yang mereka produksi. Berbagai hal mereka lakukan karena Volkswagen memerlukan banyak dana untuk menutupi denda, tuntutan hukum dan recall sampai rehabilitasi nama mereka.

Bukan apa-apa, skandal yang menimpa Volkswagen sendiri dianggap sebagai skandal otomotif terbesar di Eropa. Akibat hal itu, puluhan miliar euro harus dibayarkan oleh VW.

Hampir 500 tuntutan hukum telah diajukan oleh para konsumen di Amerika Serikat terhadap VW, Audi dan Porsche. Konsumen negara-negara lain diketahui juga ada yang melakukan hal yang sama.

VW sebenarnya sudah meminjam dana dari 13 bank pada minggu lalu, tapi tampaknya dana itu masih kurang dan perusahaan Jerman tersebut juga akan menerbitkan obligasi dalam beberapa bulan ke depan.

Tidak berhenti sampai disitu, menurut beberapa sumber di dalam VW, perusahaan yang memegang beberapa brand itu masih menganggap dana mereka kurang.

Brand-brand seperti Audi, Porsche atau beberapa brand di bisnis truk menurut Reuters kemungkinan tidak akan dilepas, tapi ada beberapa aset lain yang bisa dilepas, salah satunya Ducati.

"Volkswagen Group juga dapat mempertimbangkan divestasi merek mobil mewah Bentley dan Lamborghini, atau merek sepedamotor Ducati meski unit ini tidak benar-benar bergerak," kata salah satu sumber. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang