6 Keuntungan Servis Mobil di Bengkel Resmi

Panduan Pembeli

6 Keuntungan Servis Mobil di Bengkel Resmi

JAKARTA – Servis mobil di bengkel umum memang bisa lebih murah daripada bengkel resmi. Akan tetapi, ada keuntungan-keuntungan yang hanya bisa didapat jika rutin merawat kendaraan di bengkel resmi, salah satunya dapat menjaga harga jual kembali kendaraan.

Merawat kendaraan secara rutin tentu saja wajib hukumnya, kalau sang pemilik ingin mobil atau sepeda motornya berusia panjang. Selain dapat dilakukan di bengkel resmi, bengkel umumnya menyediakan layanan tersebut, sering kali dengan biaya lebih terjangkau.

Lantas, apa yang membuat bengkel resmi tetap perlu dipertimbangkan sebagai pilihan utama? Berikut ini enam keunggulan servis mobil bengkel resmi, seperti dikutip dari keterangan resmi Honda beberapa waktu lalu:

  1. Standar Teknisi
    Seluruh teknisi di bengkel resmi sudah dilatih khusus agar menguasai produk-produk dari merek bersangkutan. Dengan demikian, kualitas perawatan dan perbaikannya lebih terjaga dan sesuai dengan standar yang ditetapkan merek itu.
  2. Suku Cadang Asli
    Bengkel resmi memastikan setiap suku cadang yang digunakan orisinil. Penggunaan komponen asli tersebut, selain pasti cocok dengan kendaraan yang digunakan, memiliki daya tahan sesuai standar pabrikan, lebih teruji performanya, plus memiliki garansi.
  3. Peralatan Lengkap
    Semua bengkel resmi memiliki peralatan perawatan dan perbaikan sesuai standar yang telah ditetapkan oleh prinsipal merek mobil itu. Perangkat-perangkat tersebut sudah disesuaikan dengan teknologi dan kebutuhan dari model-model yang mereka jual, apalagi model-model terbaru.
  4. Sistem Pengingat Servis Berkala
    Setiap bengkel resmi memiliki sistem untuk mengingatkan para pemilik mobil untuk melakukan perawatan berkala, sesuai panduan buku servis. Terlebih lagi, pengerjaannya pun dilakukan sesuai ketentuan dari buku tersebut.
  5. Riwayat Servis dan Harga Jual Kembali
    Riwayat servis mobil dapat tercatat secara lengkap dan baik jika melakukannya di bengkel resmi, entah itu perawatan atau perbaikan. Segala penggantian suku cadang pun terekam dengan baik. Harga jual kembali kendaraan pada akhirnya dapat terjaga.
  6. Paket-Paket Menarik
    Bengkel resmi tak lupa pula menyediakan paket-paket menarik yang membuat pengeluaran konsumen lebih hemat daripada biasanya. Honda mencontohkan bahwa di bengkel resmi mereka konsumen dapat memilih paket perawatan berkala yang sudah termasuk biaya jasa dan suku cadang yang dapat dibeli bersamaan dengan pembelian kendaraan. Misalnya saja Paket 4 Tahun/50 Ribu Km atau Paket 8 Tahun 100 Ribu Km. Pembayarannya bisa digabung pula dengan cicilan mobil. [Xan/Ari]


Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar