5 Mobil Baru Diluncurkan Suzuki Tahun Ini

Berita Otomotif

5 Mobil Baru Diluncurkan Suzuki Tahun Ini

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales akan meluncurkan sedikitnya lima model baru di tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS disela-sela media gathering Suzuki. Kelima model tersebut sudah termasuk Suzuki Ignis SE dan Suzuki Mega Carry pick up yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Kami akan meluncurkan lima model baru. Beberapa di antara sudah diluncurkan pada awal tahun ini yaitu Suzuki Ignis SE dan Suzuki Mega Carry. Beberapa model lain akan diluncurkan pada waktunya nanti untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia,” ungkapnya.

Meski tidak menyebutkan mobil apa saja yang akan diluncurkan, namun secara tidak langsung Ia menyatakan bahwa Suzuki Ertiga akan menjadi salah satunya. Hal ini wajar karena bila melihat ke belakang, Suzuki Ertiga selalu mengalami pembaruan setiap tahun.

“Mulai dari peluncuran pertama kali, kemudian double blower, transmisi otomatis hingga kemarin yang paling baru adalah hadirnya Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Setiap tahun selalu kami perbarui, termasuk tahun ini. Namun kapan, itu tunggu waktunya,” tambahnya.

Sementara untuk dua model lainnya, hingga kini PT SIS masih menutup rapat informasinya. Namun diperkirakan salah satu dari mobil tersebut akan diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bulan depan.

Selain akan meluncurkan produk baru, Suzuki menegaskan akan menambah jaringan dealernya khususnya di Jawa dan Sumatera. Sedikitnya akan ada enam dealer baru yang akan dibuka hingga akhir tahun ini.

“Saat ini kami sudah memiliki 320 outlet Suzuki. Dengan penambahan tersebut maka kami akan memiliki 326 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia,” pungkas Donny. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual