4 Mobil Keluarga dengan Harga Mobil Bekas dibawah 60 Juta, Mulai dari Kia Carnival Sampai Suzuki APV

Mobil Bekas

4 Mobil Keluarga dengan Harga Mobil Bekas dibawah 60 Juta, Mulai dari Kia Carnival Sampai Suzuki APV

Saat mulai berkeluarga, sebagian orang mulai berpikir untuk mencari mobil bekas sebagai sarana transportasi mereka. Dengan budget terbatas, harga mobil bekas dibawah 60 juta ternyata cukup banyak opsi yang menarik.

Kami merekomendasikan MPV karena punya kapasitas angkut yang besar. Walau tak lagi muda, tapi mobil keluarga dari jenis MPV di range harga tersebut masih menyuguhkan kenyamanan berkendara. 

Fakta penting yang jarang disadari, mobil tua bangka alias motuba ini perawatannya termasuk mudah, dan bisa ditangani oleh bengkel umum.

Harga sparepart juga masih cukup bersahabat, sehingga tak begitu mengganggu keuangan bila mobil perlu mendapat perbaikan. Berikut ini opsi yang kami rekomendasikan. 

Suzuki APV, MPV Bekas Terbandel di Bawah Rp60 Jutaan

Jual Mobil Suzuki APV 2007 GL Arena 1.5 di DKI Jakarta Manual Van Silver Rp  59.000.000 - 7412855 - Mobil123.com

Untuk kalian yang ingin mengetahui harga mobil bekas dibawah 60 juta, Suzuki APV gen 1 jadi pilihan paling ideal. Suzuki APV generasi pertama hadir dalam empat tipe, yakni; A, E, L dan X. Dengan kabin yang cukup besar,  mobil ini sanggup dimuati hingga 8 orang sekaligus dengan posisi duduk menghadap ke depan. 

Sebagai minibus murah meriah, fitur yang dimiliki Suzuki APV tidaklah buruk. APV sudah dilengkapi AC double blower, spion dengan pengaturan elektrik, power window dan power steering.

Mulai dari tipe L, Suzuki APV memiliki power window di setiap jendelannya untuk memudahkan pengguna ketika ingin menaikan maupun menurunkan kaca. Bila mencari unit dengan kenyamanan lebih oke, APV X telah dilengkapi AC double blower serta spion dengan pengaturan elektrik.

Mesin yang digunakan oleh APV ini sama seperti milik Suzuki Carry, berkode G15A SOHC 4-silinder segaris 1.493 cc multi point injection yang juga dipakai Carry. Dari segi performa, tenaga yang diperolehnya sebesar 92,4 PS di 6.000 rpm serta torsi puncak 126 Nm pada putaran 3.000 rpm. Mesinnya dipadukan transmisi manual 5-percepatan, sedangkan di tipe X, tersedia opsi transmisi otomatis 4-percepatan.

Kia Carnival, Interior Mewah Kaya Fitur di Bawah Rp60 JutaanJual Mobil KIA Carnival 2000 GS 2.5 di Jawa Barat Automatic MPV Silver Rp  58.000.000 - 2885319 - Mobil123.com

Opsi berikutnya dengan cita rasa premium mengenai harga mobil bekas dibawah 60 juta ada Kia Carnival diesel. Dengan dimensi yang lumayan bongsor, Carnival diesel generasi pertama ini mesinnya cukup irit.

Carnival lebih dulu dipasarkan di Eropa, sehingga  tidak heran apabila mobil ini cukup nyaman saat digunakan walau kini sudah berusia 23 tahun. Karena berpenggerak roda depan, pada baris pertamanya mobil ini juga memiliki lorong yang bisa dimanfaatkan untuk akses penumpang. 

5

Sebagai mantan mobil mewah, Carnival gen 1 telah dibekali fitur premium. Mulai dari sunroof, tombol pengaturan di setir, aksen wood panel di area dashboard, kursi elektrik berlapis kulit, spion elektrik, AC climate control hingga baris belakang, heater di bawah jok, head unit 2 din, cruise control, dan defogger. Lebih lanjut,  joknya memiliki busa yang tebal dan empuk, sehingga cukup nyaman ketika sedang melakukan perjalanan jauh.

Carnival gen 1 mengandalkan mesin J3 2.900 cc Euro2 4 silinder segaris dengan turbo intercooler, tenaga yang dihasilkan sebesar 145 Hp dengan torsi puncak 338 Nm.  Untuk pemakaian luar kota, mobil ini sanggup menempuh jarak 12-13 km/liter, sedangkan rute dalam kotanya di angka 10 km/liter.

Mitsubishi Kuda, Terjangkau dan Cukup Nyaman Sebagai Mobil Keluarga

Jual Mobil Mitsubishi Kuda 2000 Super Exceed 1.6 di Yogyakarta Manual MPV  Merah Rp 48.500.000 - 6842149 - Mobil123.comMitsubishi Kuda masuk kategori harga mobil bekas dibawah 60 juta. Untuk versi diesel dijual dengan harga pasaran bekas mulai dari Rp38 juta sampai dengan Rp65 juta. Kemudian untuk pasaran Kuda varian bensin 1.6 liter, mobil bekas ini banyak tersedia dengan harga bekas di bawah Rp60 juta. 

Kuda hadir dalam tiga varian, yaitu Super Exceed, GLX dan GLS. Selang tiga tahun kemudian, Kuda mendapatkan update tampilan serta penambahan varian yang lebih mewah yaitu Deluxe, Diamond dan Grandia.

Mitsubishi Kuda tersedia dengan dua pilihan bentuk, yaitu long dan short. Varian longnya memiliki panjang 4.375 mm, lebar 1.650 mm tinggi 1.800 mm. Kelebihan utama Kuda adalah pengendalian atau handling yang sangat oke saat diajak bermanuver. 

Kenyamanan interior dari Mitsubishi Kuda tak lepas dari andil desain dan material kursi yang digunakan. Ini karena Mitsubishi Kuda memakai kursi dengan kualitas busa yang nyaman. 

Jam Digital Mitsubishi Kuda Tahun 1999 Ke Atas | Lazada IndonesiaBusa di sandaran kursinya yang begitu empuk serasa memeluk badan lebih baik. Jadi masih layak untuk perjalanan jarak jauh keluarga besar karena tidak membuat badan mudah pegal. 

Untuk kenyamanan berkendara yang diberikan suspensi Kuda, punya karakter bantingan yang pas dan tidak terlalu keras. Mitsubishi merancang suspensi Kuda lebih empuk memakai jenis Independent Double Wishbone di bagian depan dan rigid axle/per daun di roda belakang.

Mitsubishi Kuda bensin tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.6L bensin dan 2.0L bensin. Untuk versi 1.6L, mesin dengan kode 4G18 ini mampu memproduksi tenaga 105 PS @6.000 rpm dengan torsi maksimal 107 Nm @3.500 rpm. Jangan khawatir soal perawatan mesin karena varian ini memakai mesin yang sama seperti pick up T120SS yang cukup laris. 

Untuk pilihan mesin diesel, Mitsubishi Kuda ini paling bertenaga. Mesinnya memakai basis yang sama seperti Mitsubishi L300 tapi dengan tenaga yang sudah di-upgrade. Sebagai perbandingan, Mitsubishi Kuda punya tenaga sebesar 86 ps @4.200 rpm sedangkan L300 75ps.

Mazda E2000, Sensasi Kenyamanan Serasa Alphard

3

Berikutnya mobil bekas dengan  harga dibawah 60 juta yaitu Mazda E2000 debut di Indonesia pada tahun 1996, yang hadir dalam tipe standard dan limited. Di luar sana Mazda E2000 dikenal dengan nama Mazda Bongo, yang kemudian jadi produk rebranding dari Daihatsu GranMax.  

MPV produksi Mazda ini sempat laris sebagai pilihan mobil keluarga kelas menengah di Indonesia karena kenyamanannya. Mazda E2000 jadi mobil keluarga yang kabinnya luas, lega, dan menyenangkan untuk perjalanan jarak jauh.

Sebagai mobil penumpang, Mazda E2000 ini kabinnya cukup mewah. Dulu dalam promosinya, pihak Mazda telah menyediakan televisi dalam kabin untuk hiburan penumpang baris kedua dan ketiga. 

Populasinya cukup banyak di pulau Jawa, dan hingga kini masih gampang dijumpai hingga di kota-kota kecil. Tak heran, kalau Mazda E2000 oleh sebagian orang dijuluki sebagai Alphard Jowo.

Mazda juga menciptakan kabin E2000 sebagai mobil yang fungsional, dan bisa diubah sebagai ruang meeting. Caranya dengan cara mengubah posisi jok baris kedua untuk bisa diputar menghadap pengemudi atau menghadap ke penumpang belakang. 

7

Hal menarik dari Mazda E2000 yaitu sisi kanannya tidak dilengkapi sliding door, karena terdapat cool box atau kulkas untuk menyimpan minuman dinikmati penumpang belakang. Fitur ini termasuk mewah untuk sebuah mobil keluarga di masanya. 

Mesin yang dipakai Mazda E2000 versi Indonesia yaitu mesin Mazda FE 2000cc SOHC 8 valve dengan karburator. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 86Hp pada 4500Rpm dan torsi 152Nm pada 2500Rpm. 

Rancang bangun Mazda E2000 menggunakan sasis Monokok dengan suspensi double wishbone yang cukup oke soal kenyamanannya. Mobil ini punya bantingan suspensi empuk, dan kenyamanan kabin yang mumpuni.

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang