Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

3.000 DFSK Super Cab Siap Dieskpor ke Filipina

Berita Otomotif

3.000 DFSK Super Cab Siap Dieskpor ke Filipina

JAKARTA – PT Sokonindo Automobile, APM dari DFSK di Indonesia akan mulai mengekspor ribuan kendaraan ke Filipina.

Dalam ekspansi ini, PT Sokonindo Automobile akan bekerjasama dengan QSJ Motors Philippine. Dalam perjanjian yang dilangsunkan pada  Forum Ekonomi dan Perdagangan Filipina negara ASEAN, PT Sokonindo Automobile akan mendatangkan 3.000 unit DFSK Super Cab secara CBU.

“PT Sokonindo Automobile mengambil kesempatan dari Forum ini dengan mengenalkan kendaraan-kendaraan ke Filipina. Melalui perjanjian ini, PT Sokonindo Automobile mengambil langkah strategis untuk memperluas pemasaran di wiliyah ASEAN,”ungkap Pang Hai, CEO PT Sokonindo Automobile.

Ekspor CBU DFSK Super Cab yang berupa setir kiri ini, akan mulai melakukan pendistribusiannya pada kuartal ke empat tahun 2019.

Peluang Besar Pasar Otomotif Filipina
PT Sokonindo Automobile sendiri melihat bahwa pasar Filipina memiliki potensi besar untuk dikembangkan dengan lebih serius. Filipina sendiri saat ini diklaim sebagai negara dengan pasar otomotif terbesar keempat di Asia Tenggara. Terlebih perdagangan bebas negara-negara ASEAN menambah peluang DFSK untuk bisa memasarkan kendaraannya.

Pada tahun 2018, total volume penjualan kendaraan di Filipina mencapai 391.400 unit dengan dominasi penjualan kendaraan penumpang sekitar 72 persen (281.900 unit) dan kendaraan komersial 28 persen (109.500 unit). Secara keseluruhan, pasar mobil Filipina telah berkembang cepat selama lima tahun terakhir. Bahkan pasar otomotif Filipina diprediksi tumbuh 3,3 persen hingga akhir 2019 dibandingkan tahun sebelumnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang