2024, Seluruh Diler Auto2000 Punya Tempat Cas Mobil Listrik

Mobil Listrik

2024, Seluruh Diler Auto2000 Punya Tempat Cas Mobil Listrik

TANGERANG – Auto2000, jaringan diler dan bengkel resmi Toyota, sedang gencar mempersiapkan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di outlet-outlet mereka.

Aftersales Business Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara mengatakan pihaknya secara bertahap melengkapi diler-diler mereka dengan fasilitas pengecasan mobil listrik.

Ini dilakukan meskipun model Toyota yang membutuhkan itu baru dua. Model-model itu adalah Toyota bZ4X plus Toyota RAV4 PHEV yang baru saja meluncur dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10-20 Agustus di Serpong, Tangerang.

“Jadi, mudah-mudahan, pada saat nanti muncul model-model BEV (battery electric vehicle/mobil listrik murni) atau pun PHEV (plug-in hybrid electric vehicle), kami pun punya stasiun pengecasannya di outlet-outletnya Auto2000,” kata dia dalam perbincangan di sela-sela GIIAS 2023.

Untuk sekarang, lanjut Tara, Auto2000 sudah memiliki tempat pengecasan mobil listrik di 15 cabang. Lokasinya ada di kota-kota besar.

Toyota bZ4X

“Tahap pertama kami pasang di kota-kota besar yang memang sudah ada penjualan bZ4X. Jadi, memang di daerah yang sudah jualan kami pasang duluan untuk mendukung konsumen yang sudah beli,” tandas Tara.

Hingga akhir 2023, menurut dia, Auto2000 menargetkan pemasangan SPKLU di 70 cabang. Artinya, masih ada ‘pekerjaan rumah’ sebanyak 55 outlet lagi dalam kurun waktu tak sampai empat bulan.

Tara yakin target ini bakal tercapai.

“Kami order (alat pengecasan mobil listrik) bukan dari tahun ini saja. Dari tahun lalu, itu sudah kami order dan ini dalam proses instalasi di berbagai titik. Mudah-mudahan tahun ini terkejar,” lontarnya.

Toyota RAV4 PHEV

Auto2000 sendiri saat ini mempunyai total 126 outlet Toyota di seluruh Indonesia.

Setelah 70 diler di antaranya diproyeksikan punya fasilitas pengecasan mobil listrik pada penghujung tahun ini, 56 cabang lainnya akan menyusul pada 2024.

“Targetnya, tahun depan di semua outlet kami sudah terpasang (SPKLU),” ungkap Tara. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang