Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

2022 Separuh Jalan, Mitsubishi Pertahankan Peringkat Ketiga Merek Mobil Terlaris

Berita Otomotif

2022 Separuh Jalan, Mitsubishi Pertahankan Peringkat Ketiga Merek Mobil Terlaris

JAKARTA – Hingga semester satu 2022, Mitsubishi masih kukuh mempertahankan posisi yang mereka dapatkan sejak akhir tahun lalu di Indonesia.

Mitsubishi, menurut data penjualan retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juni 2022, masih bercokol di posisi ketiga merek mobil terlaris.

Merek berlogo tiga berlian ini membukukan 55.687 unit. Volume tersebut meningkat 16,5 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy), ketika mereka hanya ‘hanya’ menjual 47.781 unit.

Honda menguntit persis di bawahnya dengan transaksi jual-beli 53.910 unit. Peningkatannya mencapai 9 persen yoy, dari sebelumnya 49.439 unit.

Penjualan Mitsubishi dengan Honda terpaut 1.777 unit.

Sekadar mengingatkan, pada penghujung 2021 Mitsubishi berhasil loncat dua peringkat dan menggantikan Honda menduduki peringkat ketiga merek mobil terlaris di Indonesia. Jenama yang mengandalkan Mitsubishi Xpander ini mampu mengirimkan 104.407 unit atau meroket 90,6 persen yoy.

>>>>> Cek promo mobil Mitsubishi Xpander terbaru area Semarang di sini!

Tahun lalu, Honda harus puas menempati peringkat keempat dari sisi penjualan retail dengan capaian 91.393 unit atau naik 15 persen yoy.

Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, dalam konferensi pers awal 2022 yang diadakan secara virtual, mengaku tidak memasang target dari perspektif ranking.

Oleh karena itu, mereka tidak memikirkan bakal ada di posisi ke berapa pada akhir tahun nanti.

“Itu hanya hasil dari penjualan yang kami lakukan, dari keberhasilan kami mencapai kepuasan konsumen, serta dari aktivitas-aktivitas kami untuk memperkaya pengalaman konsumen,” lontarnya tanpa menyebut target volume penjualan pada 2022.

>>>>> Cek deretan mobil Mitsubishi Pajero Sport bekas daerah Bandung berkualitas di sini! 

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy dalam berbagai kesempatan mengatakan bahwa performa mereka beberapa tahun belakangan sangat terganggu krisis cip semikonduktor global.

Mandeknya suplai komponen tersebut membuat inden bagi model yang menjadi tulang punggung seperti Honda Brio, model-model baru, maupun model-model CBU menjadi cukup panjang.

Lantas, siapakah yang pada akhir 2022 berhasil menjadi merek mobil terlaris ketiga di Indonesia? Mari kita nantikan hasilnya ketika tutup tahun nanti. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang