2021 Waktu yang Tepat Meremajakan Mitsubishi Pajero Sport, Tapi Kapan?

Mobil Baru

2021 Waktu yang Tepat Meremajakan Mitsubishi Pajero Sport, Tapi Kapan?

JAKARTA - 2021 disebut sebagai waktu yang tepat untuk meremajakan atau menghadirkan versi facelift setelah ketinggalan 2 tahun dari Thailand, tapi kapan kira-kira hari baik itu akan tiba?

Seperti kita ketahui bersama, Mitsubishi Pajero Sport facelift sudah mulai dijual di Thailand sejak 25 Juli 2019. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) seperti yang sudah diberitakan Mobil123.com, juga memiliki rencana sama, akan menghadirkannya juga di Indonesia menyusul Thailand,

“Nantinya kami tentu akan memperkenalkan model ini untuk pasar Indonesia, namun saat ini kami ingin konsumen menikmati model Pajero Sport yang saat ini telah sangat di apresiasi, yang juga telah memiliki model dan desain stylish serta futuristik setelah perubahan totalnya di tahun 2016,” kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI kala itu.

Mitsubishi pajero sport facelift 2021

Namun hingga kini, bulan berganti bulan, tahun melewati tahun berikutnya, niat MMKSI untuk menghadirkan Pajero Sport facelift tak kunjung terlaksana. Terlebih pada 2020, pandemi Corona melanda dan seluruh bisnis otomotif mengalami perlambatan yang sangat ekstrim.

Memasuki 2021, atau sekitar 1.5 tahun berlalu belum ada perkembangan signifikan mengenai diluncurkannya Pajero Sport facelift di Tanah Air. Konsumen kultural SUV tangguh bermesin diesel ini tentu sudah tak sabar menanti, terlebih mendengar kabar versi facelist di Thailand telah dilengkapi beragam fitur terkini.

Tercatat setidaknya ada beberapa fitur terkini yang menjadi kelengkapan Pajero Sport facelift. Sebut saja yang pertama adalah Remote Headlight, berguna saat Anda lupa posisi parkir.

mitsubishi pajero sport facelift 2021
Fitur ini bisa diaktifkan melalui control Apps dari smartphone Anda. Dapat diaktifkan dari jarak jauh, lampu utama Pajero Sport akan menyala sehingga memudahkan Anda menemukannya.

Fitur kedua adalah Lane Change Assist dan Rear Cross Traffic Alert. Masih berhubungan soal parkir, 2 fitur keselamatan terbaru ini memudahkan Anda keluar dari tempat parkir dengan aman. Keduanya melengkapi fitur yang sudah ada sebelumnya yakni blind spot monitoring, autonomous emergency braking, around-view monitor, hill descent control, hill start assist dan vehicle stability control.

mitsubishi pajero sport facelift 2021
Ketiga adalah Electric Powered Tailgate, fitur ini juga memanfaatkan control Apps dari smartphone Anda. Saat diaktifkan, pintu bagasi akan terbuka otomatis sehingga memudahkan untuk memasukkan barang bawaan.

Yang berikutnya adalah Mirrored Screen dan WiFi di layar penumpang. Pajero Sport terbaru dilengkapi layar 12 inci di baris kedua yang bisa diakses langsung oleh penumpang di belakang secara personal serta disambungkan ke smartphone. Layar ini juga dilengkapi slot USB yang bisa terkoneksi dengan WiFi On The Go.

mitsubishi pajero sport facelift 2021
Lalu kapan kira-kira MMKSI akan menghadirkan Pajero Sport facelift yang telah dilengkapi beragam fitur terkini tersebut?. Akan di semester pertama 2021? Tunggu tanggal mainnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar