Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

2019 R & D Daihatsu Bakal Ciptakan Model Baru

Berita Otomotif

2019 R & D Daihatsu Bakal Ciptakan Model Baru

KARAWANG – Berdirinya fasilitas Research and Development (R & D) Daihatsu di Indonesia rupanya memiliki target yang cukup tinggi di masa mendatang.

Berdiri sejak tahun 2011, R & D Daihatsu diharapkan mampu menciptakan model ‘All-new’ pada tahun 2019 mendatang. Target tersebut dianggap hal yang masuk akal mengingat R & D Daihatsu saat ini memang sudah dipercaya untuk melakukan minor change pada beberapa model.

“Jadi kalau produknya apa kami tidak bisa cerita, tapi kami ingin lebih cerdas. Jadi tahun 2019 sudah bisa ganti seluruh body. Sebab kalau indsutri mobil, yang paling sering ganti itu casingnya. Ibaratnya kalau beli handphone casing-nya kan baru, tapi dalamnya belum tentu (teknologi baru). Dalam industri yang berputarnya cepat adalah muka atau ekstetika. Target kita adalah facelift lalu all new,” ungkap Prandipto Sugondo, R&D Division Head PT ADM. 


Selama ini, R & D Daihatsu sudah mengembangkan beberapa model yang telah dapat dilihat di pasaran. Di antaranya adalah Xenia, Terios hingga Ayla yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu. Keberhasilan produk-produk tersebut membuktikan bahwa R & D Daihatsu di Indonesia memiliki SDM yang kuat.

“Model pertama yang diciptakan adalah A-Concept dan telah dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2011 lalu. Model tersebut kemudian digunakan untuk menjadi model LCGC kami yaitu Daihatsu Ayla,” pungkasnya.

Lantas, seperti apa kira-kira model ‘all-new’ hasil karya anak bangsa yang akan lahir pada tahun 2019 mendatang. Kita tunggu saja! [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang