Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda City Hatchback Disebut Cocok untuk Indonesia, Kode bakal Dijual?

Berita Otomotif

Honda City Hatchback Disebut Cocok untuk Indonesia, Kode bakal Dijual?

JAKARTA – Honda City hatchback belum dipastikan meluncur di Indonesia. Akan tetapi, sang pabrikan mengakui kendaraan tersebut cocok bagi konsumen di Tanah Air.

City hatchback merupakan model baru Honda yang menjalani debut global di Thailand pada 24 November 2020. Di sana, Kendaraan yang juga memiliki versi hybrid bernama City e:HEV tersebut berharga jual mulai dari 599 ribu baht (Rp 281,42 juta, 1 baht = Rp 469,82).


Eksekutif Honda di Indonesia mengaku ‘masih melakukan studi’ untuk memutuskan apakah City hatchback juga bakal meluncur dan dijual di negara ini. Terkait isu diskontinyu Jazz dan menggantinya dengan City hatchback seperti yang belakangan beredar, ia juga mengaku belum menentukan.

“Terus terang kami masih mempelajarinya. Belum memutuskan. Satu yang pasti, seperti sudah disampaikan, setiap produk yang kami perkenalkan pastinya sesuai dengan target pasar dan konsumennya. Mengenai apakah (City hatchback) nantinya berdampingan (dengan Jazz) atau menggantikan akan diumumkan nanti,” ucap Yusak Billy selaku Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor dalam konferensi pers virtual pada Kamis (10/12/2020) sore.


Isu diskontinyu Jazz dan menggantinya dengan model lain muncul setelah generasi terbaru dari pesaing Toyota Yaris ini menjalani debut di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Hatchback yang di Jepang bernama Fit tersebut, menurut Billy dalam berbagai kesempatan, belum tentu masuk ke Nusantara karena memiliki desain kurang sporty dan berlawanan dengan citra mobil-mobil Honda di Indonesia.

Billy sendiri beberapa kali menampik isu tersebut, termasuk dalam jumpa pers terkini. Menurut dia, atensi pasar terhadap Jazz masih baik.

“Kontribusi Jazz (terhadap penjualan Honda) di November 2020 masih bagus. Nomor tiga malah, setelah Brio dan HR-V. Jadi masih menjanjikan dan apalagi desainnya sporty,” tukas dia.

Menariknya, Billy juga menyebut desain City hatchback sporty. Karena itulah, model ini menurutnya cocok dengan konsumen di Tanah Air.

“City hatchback memiliki desain sporty. Cocok dengan DNA Honda. Jadi sebetulnya cocok dengan konsumen di sini. Tapi kami masih pelajari dulu apa akan diluncurkan di sini atau tidak,” pungkas dia. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang