Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

1.500 unit Yamaha XMax Dipesan Konsumen dalam 7 Jam

Berita Otomotif

1.500 unit Yamaha XMax Dipesan Konsumen dalam 7 Jam

JAKARTA – Yamaha XMax laris manis, terbukti dengan banjirnya pesanan saat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali membuka inden online.

Seperti yang diberitakan Mobil123.com, keran pemesanan online Yamaha XMax di buka pada 10 Juli 2017. Dan ternyata mendapatkan hasil di luar ekspektasi pihak YIMM karena mampu tembus 1.500 unit pemesanan dalam waktu 7 jam saja. 

“Kami sangat kaget. Kami pikir cukup satu kali inden online XMax, ternyata respon konsumen pada tahap kedua malah semakin membeludak,” jelas GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M.Abidin, Rabu (12/7/2017).

Kronologinya, pemesanan via online kedua yang dibuka mulai hari Senin lalu di situs resmi Yamaha Indonesia. Dimulai pukul 10.00, jumlah inden mencapai 1.500 unit tepat pada pukul 17.00. 

Ini artinya Yamaha XMax 250 benar-benar “membius” konsumen Yamaha Tanah Air segmen skutik premium. Angka tersebut melebihi inden online tahap pertama dibuka pada 24 Mei 2017 yang hanya mencapai 1.000 unit dalam satu hari.

"Program inden online ini sebenarnya dibuat untuk memberikan fasilitas kepada konsumen Yamaha di luar Jakarta yang ingin meminang Yamaha XMax 250. Dan ternyata demand-nya terlalu besar,” tegas Abidin.

Dengan kondisi demikian, rencananya inden Online ini akan ditutup dalam waktu dekat. Hal ini ditegaskan oleh Yamaha demi menjaga kualitas produksi XMax 250 di pabrik Yamaha.

Disinggung masalah waktu pengiriman, Abidin memberikan ancer-ancer akan dilakukan dalam waktu 3 bulan ke depan. Dalam hal ini konsumen diminta untuk bersabar.

“Kami akan mulai kirim ke tangan konsumen sekitar Oktober, produksi (XMax) sudah mulai normal,” jelas Abidin.

Soal harga tidak ada perbedaan yaitu Rp 55 juta untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Yamaha XMax dilengkapi fitur Traction Control System (TCS), dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di semua kondisi jalan saat berakselerasi. 

Yamaha XMax dilengkapi dengan sistem  pengereman Anti-Lock Brake System (ABS) serta Double Disc Brake system.

Sebagai sumber tenaga, Yamaha Xmax dilengkapi mesin Blue Core 250 cc. Optimalisasi performa dan unjuk kerja mesin juga ditunjang oleh Liquid Cooled-4 Valve dan teknologi DiASil Cylinder & Forged Piston yang sudah terbukti ketangguhan serta daya tahannya.

Dan sebagai penyeimbang performa dipercaya suspensi dengan desain sport serta ukuran tabung yang lebih besar (33mm). Stabilitas berkendara juga didukung ban Tubeless Wide Tire ukuran 120/70-15 (depan) dan 140/70-14 (belakang). [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang