Pesan Yamaha X-Max Sekarang, Unit Datang Tahun Depan

Panduan Pembeli

Pesan Yamaha X-Max Sekarang, Unit Datang Tahun Depan

JAKARTA - Dibutuhkan kesebaran tingkat dewa jika Anda ingin memiliki Yamaha X-Max karena antrean panjang menanti.

Yamaha X-Max langsung menjadi primadona di kelas skutik premium dengan banjir pemesanan. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) rupanya berhasil membius konsumen potensial Indonesia dengan komposisi kualitas produk dan harga jual yang menarik.

Namun jika Anda harus ekstra sabar jika berniat untuk meminang Yamaha X-Max. Karena baru-baru ini PT YIMM mengungkapkan sudah terjadi antrean panjang untuk pemesanan skutik besar ini. 
 
Untuk diketahui, angka pemesanan Yamaha X-Max dalam waktu singkat sudah tembus di angka 3.500 unit. Jumlah ini ternyata diluar ekspektasi YIMM dan kemudian berkaitan dengan jumlah produksi serta stok motor. 

Jika di-break down, jumlah ini meliputi 2.000 unit dari angka inden online, 320 unit dari IIMS 2017, 400 unit dari IMOS 2016 (sudah dikirim ke konsumen) dan 800 unit inden dari luar Jawa.

“Kami cukup kewalahan dengan inden Yamaha X-Max 250. Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Karena itu kami tutup, tidak mau buka inden tapi hanya mendata saja. Pendeknya jika memasukan data hari ini, kemungkinan motor baru diantar ke konsumen Januari 2018,” kata M Abidin GM Aftersales and Public Relation PT YIMM

Yamaha X-Max 250 menyasar kalangan bikers kalangan menengah atas yang ingin tampil berbeda. Skutik premium ini diproduksi pabrik Yamaha Indonesia di Pulogadung, Jakarta Timur dengan beberapa pilihan mesin dan diekspor ke sejumlah negara.

Yamaha Indonesia menargetkan 25 ribu XMAX 300 hingga akhir tahun ini dengan negara tujuan ekspor Italia, Inggris, Prancis, Jepang, Taiwan, China, Turki termasuk negara-negara di ASEAN.

X-Max 250 ditopang mesin 249cc Liquid Cooled 4-Valve dan telah dikembangkan dengan DiASil Cylinder & Forged Piston, dan sudah terbukti ketangguhan serta daya tahannya.

Yamaha melengkapinya dengan fitur Traction Control System (TCS), dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di semua kondisi jalan saat berakselerasi. Untuk pengereman, Xmax dilengkapi dengan Anti-Lock Brake System (ABS), guna membuat pengereman lebih maksimal, serta double disc brake system dengan cengkraman cakram yang kuat dan kokoh. [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support