Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Vortech Superchargers untuk Pecinta Kecepatan

Berita Otomotif

Vortech Superchargers untuk Pecinta Kecepatan

TANGERANG - Selain menjadi 'lebaran' para produsen mobil, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 juga menjadi tempat kelahiran beragam komponen after market, salah satunya adalah Vortech Superchargers.

Distributor resmi Vortech Superchargers di Indonesia, PT Signal Group mengatakan kalau kehadiran produk ini adalah langkah besar dalam upaya menjembatani keinginan para pemilik mobil agar dapat menikmati performa berkendara lebih maksimal.

“Kami sangat bangga dapat ditunjuk langsung oleh Vortech Engineering di Amerika Serikat untuk memasarkan produk Vortech Superchargers di Indonesia," kata Andre Mulyadi selaku CEO Signal Group.

"Selain sudah dikenal luas di dunia, kit dan komponen Vortech Superchargers sudah dikembangkan agar sesuai dengan perangkat OEM standar di mobil.”

Vortech Engineering merupakan salah satu pemimpin di industri otomotif khususnya sebagai produsen superchargers aftermarket. Produk superchargers asal negeri Paman Sam, Amerika Serikat ini, sekarang dapat dengan mudah dimiliki antusias otomotif di Indonesia.

Pemasangan komponen Vortech secara lengkap pada mobil dipastikan akan dapat meningkatkan tambahan tenaga tanpa kompromi apapun. 

Vortech Superchargers didukung kompresor paling efisien di pasar superchargers aftermarket. Artinya,ia dapat meningkatkan Horse Power (HP) mesin mobil secara signifikan dan mengurangi gejala parasitic draw (kerusakan kelistrikan) saat mesin mobil dimatikan.

Tersedia untuk Berbagai Merek

Vortech menyediakan sistem superchargers bolt-on untuk mobil-mobil General Motors (GM), Ford, Chrysler, pikup, dan SUV. Bahkan jika Vortech tidak memiliki sistem yang lengkap dan sesuai untuk mobil Anda, Vortech bisa membuatkan secara khusus perangkat custom untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Salah satu buktinya ialah aplikasi kit custom dan Vortech Superchargers pada mobil Toyota FT-86 (FR-S) milik Yunanda Wirawan. 

Sistem yang lengkap termasuk peningkatan kalibrasi dan pemakaian bahan bakar tepat terbukti mampu mendongkrak tenaga Toyota FT-86 menjadi 294 HP dengan torsi mencapai 210lb-ft dengan setting 9PSI. Bandingkan dengan performa FT-86 standar bermesin Boxer 2.000cc 4-silinder yang hanya mengeluarkan 197 HP dan torsi 150 lb-ft.

Ubahan yang dilakukan memang sangat menyeluruh, termasuk penggantian sensor MAP dan programmer Ecutek untuk mengoptimalkan ECU agar tetap aman, dan kalibrasi Vortech kastem untuk bahan bakar RON 91. Kalibrasi ini juga sudah dibuat pas baik dengan transmisi manual maupun otomatis. 

Harga jual retail kit Vortech Superchargers sendiri untuk di Toyota FT 86 adalah $4,613.99.

Seluruh produk Vortech Superchargers mulai dari superchargers systems, superchargers unit, charge cooler, air component, hingga fuel component kini sudah dapat dibeli via PT Signal Group.

Tidak hanya perangkat Vortech Superchargers, Toyota FT 86 milik Yunanda Wirawan Ini juga makin disempurnakan melalui sentuhan perangkat entertainment Pioneer di dalam kabinnya. 

“Kami sangat mendukung project Toyota FT 86 Vortech Superchargers yang prestisius ini dengan memberi sentuhan pada interiornya melalui berbagai piranti audio entertainment terbaik berkualitas tinggi persembahan Pioneer dengan penataan yang apik dan menarik,” tukas Max Adam Kamil, Head of Promotions Pioneer Indonesia.

Keunggulan Vortech Superchargers:

1.     Pembuktian diatas mesin dynotest, pemasangan Vortech Superchargers mampu menghasilkan tenaga lebih baik pada tekanan (boost) level yang sama dengan superchargers lain yang membutuhkan intercooler.
2.     Vortech Superchargers didesain untuk performa maksimum pada tekanan (boost) level mesin standar, bukan mesin modifikasi.
3.     Seluruh sistem dari produk Vortech Superchargers didesain agar bisa bekerja dengan semua varian mesin.
4.     Peningkatan tenaga dengan superchargers tambahan tersedia untuk menghasilkan sekitar 25 PSI (bahan bakar lebih baik, mesin internal, dan modifikasi komputer/ECU).
5.     Kompatibel dengan komputer OBD II dan OBD III.
6.     Cukup tinggal pasang dan cocok untuk mesin OEM.
7.     Lengkap 100%, membuat pemasangan jadi lebih mudah dan bebas masalah. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang