Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Trend SUV Meningkat, Hyundai Kona akan ke Indonesia?

Berita Otomotif

Trend SUV Meningkat, Hyundai Kona akan ke Indonesia?

JAKARTA - PT Hyundai Mobil Indonesia meyakini pangsa pasar SUV akan terus meningkat di masa depan. Salah satu segmen yang sempat merajai penjualan otomotif dunia yaitu MPV akan segera ditinggalkan.

MPV dinilai telah digeser oleh segmen SUV mulai dari model compact hingga full-size. Hal tersebut telah terjadi di beberapa negara di berbagai belahan dunia.

“Di negara-negara lain, MPV ini semakin menyusut secara penjualan. Para konsumen di negara-negara berkembang telah beralih ke segmen SUV dari yang kecil hingga besar,” tutur Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia.

Hyundai juga melihat bahwa perkembangan di segmen SUV akan terus meningkat dan membuat terjadinya pergeseran pangsa pasar MPV. Salah satu contohnya yaitu di beberapa negara Eropa di mana SUV kecil telah menjadi mobil utama sebagian besar masyarakat.

"Pangsa pasar SUV mulai dari yang kecil hingga paling besar ini telah menunjukkan dominasinya di otomotif global. Jujur saya lihat MPV tetap ada segmen dan peminatnya tapi tidak akan sebesar SUV,” tambah Mukiat.

Wajar apabila berbagai produsen mobil global berlomba-lomba untuk menciptakan SUV untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Sedangkan Hyundai sendiri sedang menyiapkan berbagai macam produk SUV terbaru di masa depan.

Dalam 2-3 tahun kedepan, Hyundai Indonesia akan meluncurkan salah satu SUV terbarunya yang merupakan ‘adiknya’ Tucson (Mobil123.com menduga Hyundai Kona). SUV baru ini dipastikan akan memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan kompetitor. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang