Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sempat Tercecer, Hamilton Amankan Kemenangan di GP F1 Inggris

Berita Otomotif

Sempat Tercecer, Hamilton Amankan Kemenangan di GP F1 Inggris

SILVERSTONE - Tim Mercedes kembali mendominasi, kali ini di Formula 1 Inggris dengan menempatkan kedua pembalapnya di posisi pertama dan kedua.

Sempat tercecer akibat start yang buruk, Lewis Hamilton daru Tim Mercedes harus merelakan kepemimpinannya direbut oleh Valtteri Bottas dan Fillipe Massa dari tim Williams. Beruntung, hujan turun di tengah pertandingan dan Tim Mercedes memutuskan untuk mengganti ban intermediate di awal waktu. Keputusan ini pun membuahkan hasil dan membuat posisinya kembali di depan.

Hujan juga menguntungkan rekan satu tim Hamilton, Nico Rosberg. Pembalap asal Jerman ini berhasil mendahului duo Williams ketika hujan . Dengan ini maka selisih poin antara Hamilton dan Rosberg terpaut 17 poin.

Sementara itu, keputusan mengganti ban sebelum hujan dimulai, juga dirasakan oleh Sebastian Vettel. Pembalap Ferrari ini berhasil menyodok ke depan hingga berhasil finish di posisi ketiga berkat keputusan mengganti ban yang tepat.

Jalannya Pertandingan

Tim Williams berhasil membuat kejutan dengan melakukan start yang baik. Mereka berhasil mendahului duo Mercedes yang terlambat start. Kejutan tak hanya berhenti di sana, pasalnya menjelang lap kedua, kecelakaan terjadi. Kali ini Jenson Button dari McLaren-Honda dan Romain Grosjean dari Lotus-Mercedes terlibat insiden dan memaksa safety car masuk ke dalam arena.

Setelah pertandingan dilanjutkan kembali, Hamilton sempat mendekati Massa. Sayangnya, usahanya belum berhasil. Usaha Hamilton kembali memimpin balapan baru terasa saat ia masuk pit di awal. Massa masuk pit di lap berikutnya, namun Hamilton telah berhasil merebut pimpinan dan memberi jarak cukup jauh.

Beberapa saat kemudian, hujan turun dan membuat pertandingan menjadi penuh drama. Massa dan Bottas kesulitan untuk mempertahankan posisinya di kondisi hujan. Akibatnya, posisi mereka berhasil direbut oleh Rosberg dan Vettel. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang